Kami sampaikan kabar untuk anda

Bersama Forkopimda, Kapolda Riau Kunjungi Pos Check Point Tanjung Alai

“Pastikan kesiapan petugas dan antisipasi penyebaran covid-19 selama masa libur panjang dan cuti bersama”

Foto: Arsip POLDA RIAU

KAMPAR, detikriau.org – Hari pertama pelaksanaan libur bersama, Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M.Si bersama Forkopimda Provinsi Riau, melakukan pengecekan kondisi Jalur Lintas Barat dan Posko Terpadu Chek Point Pemeriksaan dan pencegahan Covid-19 di Jalan lintas Riau – Sumbar KM 102 Desa Tanjung Alai Kec. XIII Koto Kampar, rabu siang (28/10/2020)

Sebelum tiba di Pos Check Point ini, Kapolda bersama rombongan menyempatkan waktu meninjau kondisi jalan yang longsor di KM 92 Jalan Lintas Riau – Sumbar, dari hasil pengecekan separoh bagian jalan mengalami amrul dan retak-retak, sehingga dilakukan system buka tutup secara bergantian dari kedua arah untuk kendaraan ringan, sementara untuk kendaraan berat seperti truk diarahkan melewati jalur alternatif melewati Kiliran Jao.

Turut menghadiri, Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M.Han, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST, MM, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Sekdakab. Kampar Drs. H. Yusri M.Si, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Octavianus S.Sos, MI.Pol serta Upika XIII Koto Kampar.

Pada Pos Check Point ini, rombongan melakukan peninjauan terkait pelaksanaan tugas para personel gabungan yang ditugaskan, serta memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas yang harus dilakukan para personel gabungan di Pos Check Point ini.

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi  mengatakan, selain mengecek kesiapan pelaksanaan pos check point, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan penyebaran covid-19 di provinsi riau selama masa libur panjang dan cuti bersama degan cara memastikan para pengunjung daerah lain yang masuk ke provinsi riau dalam keadaan sehat.

Pada pengecekan pos check point ini forkopimda riau juga menyerahan alat pelindung diri (APD) berupa 10.000 masker dan empat krat minuman bear brand yang nantinya dapat diberikan kepada masyarakat / pengunjung yang masuk ke prov. Riau serta kepadal personel yang bertugas di pos check point.

“tetap bersemangat dalam bertugas,” Pesan Irjen Agung kepada para petugas yang berjaga di perbatasan.

Polda Riau sendiri mendirikan 6 Pos perbatasan diantaranya perbatasan Riau Sumbar di Kampar dan di Kuansing, perbatasan Riau Sumut di Rohil, Perbatasan Riau Jambi di Inhil, dan perbatasan Riau Kepri di Meranti dan Dumai sebagai upaya antisipasi.

Dalam waawancara doorstop dengan sejumlah awak media, untuk kondisi jalan longsor diharapkannya pekerjaan agar segera diselesaikan agar mengganggu arus manusia dan barang.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemkab dan Forkopimda Kampar yang telah membantu menyiapkan pos check poinini. Dengan keberadaannya diharapan, baik provinsi Riau maupun Provinsi Sumatera Barat dapat menjaga penyebaran covid-19 pada saat libur panjang.

“Sehingga nantinya  tidak menambah peningkatan covid-19 selama masa libur. Ini semua merupakan kepentingan kita bersama.”Ditekankan Kapolda. /*/eko

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.