Kami sampaikan kabar untuk anda

40 anak di Kuala Enok ikuti khitanan massal

Tanah Merah, detikriau.org — Dandim 0314 dan Kapolres Inhil bersama Pallapi Arona Ogi’e (PAO) bersinergi dengan pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah Tanah Merah, Karang Taruna Bima Sakti Kelurahan Kuala Enok dan Pengurus Masjid Baiturrahman menggelar kegiatan Khitan Massal.

Khitan Massal gratis tersebut dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Kuala Enok pada Selasa 27 Oktober 2020 ini dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92, dengan tema “Bersatu dan Bangkit”.

Ketua Panitia Suryadi yang juga mejabat sebagai Ketua pemuda Muhammadiyah Tanah Merah mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada rombongan Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil dan organisasi PAO.

“Alhamdulillah kegiatan khitan ini diikuti oleh kurang lebih 40 orang anak yang berdomisili di Kecamatan Tanah Merah,” katanya.

Salah satu pendiri PAO, Edi Haryanto Sindrang dalam kesempatan inisekaligus juga menyampaikan imbauan bahaya Covid-19 kepada masyarakat Kelurahan Kuala Enok.

“Kita tidak perlu takut terhadap Covid-19 tapi kita perlu waspada” Ujarnya

Ia mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Kabupaten Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dalam sambutannya mengatakan, bersama dengan Kodim 0314/Inhil telah mengikuti kegiatan sosial khitan massal bersama PAO sebanyak 2 kali.

“Pertama di Desa Sencalang Kecamatan Keritang, kedua disini. Jadi bukan hanya kali ini saja sinergitas TNI-Polri bersama PAO dalam kegiatan sosial seperti ini,” ujar Kapolres Inhil AKBP Dian.

Ia mengaku merasa senang dan bangga dapat bertatap muka dengan masyarakat Tanah Merah yang telah sadar akan penerapan protokol kesehatan di wilayahnya.

“Senang sekali sekaligus merasa bangga bisa bersilaturahmi dan bertatap muka muka dengan masyarakat disini. Semoga kegiatan Khitan Massal kita ini berjalan dengan lancar dan tetap konsisten dilaksanakan kedepan di wilayah lainnya” tuturnya.

Senada dengan Kapolres Inhil, Dandim 0314/Inhil yang diwakili Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto merasa salut dengan organisasi PAO, Pemuda Muhammadiyah dan Karang Taruna Bima Sakti Kelurahan Kuala Enok.

“Sinergitas sosial organisasi-organisasi ini bersama TNI-Polri sebagai wujud kesatuan dan kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Inhil. Saling berlomba dalam kebaikan itu sesuatu yang amat bagus dan penting,” kata Kasdim.

Ia juga turut menghimbau kepada masyarakat Tanah Merah agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Inhil dengan 4 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan khitan tersebut Tim Khitan PAO (TKP) Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Panglima PAO Anawawik beserta rombongan serta KSB Keritang, Ketua Pemuda Muhammadiyah Inhil Akhmad Faizal beserta rombongan, Karang Taruna Bima Sakti, ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Kuala Enok H Alimuddin, Humas PT Sambu Kuala Enok, PSMTI Tanah Merah, tokoh agama, masyarakat dan Pemuda Tanah Merah./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.