Kami sampaikan kabar untuk anda

Komitmen tingkatkan perekonomian Desa, BUMDesa Pandan Wangi bentuk unit usaha baru

“Galeri Foto Rapat Pembentukan Unit Usaha Baru jual beli kelapa jambul dan penyediaan jasa jaringan Wifi”

Tembilahan,detikriau.org – Jajaran pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Pandan Wangi, Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen untuk terus memajukan BUMDesa, dalam upaya mendukung serta berkontribusi bagi peningkatan perekonomian dan pembangunan desa.

Komitmen tersebut ditunjukkan dengan telah dibentuknya unit usaha baru pada BUMDes Pandan Wangi, yakni Unit Usaha Jual Beli Kelapa Jambul dan Unit Usaha Jaringan WiFi atau Local Area Network (LAN).

Menurut penuturan Direktur BUMDes Pandan Wangi Subardi melalui Bendahara M Ikbal, awalnya pengurus BUMDes berencana  membuat Unit Usaha Depot Air Minum Galon dan Unit Usaha Agen BRILink.

“Karena terkendala banyak hal, akhirnya kami bermusyawarah mengadakan pembatalan dan sekaligus pembentukan unit baru,” katanya pada Senin, 26 Oktober 2020.

Dari hasil musyawarah yang dilakukan di Kantor BUMDes Pandan Wangi, Jalan Industri No. 1 RT 004 / RW 001 Desa Kuala Sebatu tersebut, diputuskan membentuk unit usaha yang baru, yaitu Unit Usaha Jual Beli Kelapa Jambul dan Unit Usaha Jaringan WiFi.

“Insya Allah dalam waktu dekat unit usaha yang baru ini akan beroperasi,” terang Ikbal.

Selanjutnya, jajaran pengurus BUMDes Pandan Wangi berharap, ke depan unit usaha yang ada tersebut bisa terus maju dan berkembang dengan baik.

“Semoga bisa menambah unit usaha yang lain lagi agar pendapatan BUMDes bisa semakin bertambah,” imbuhnya.

Untuk diketahui, struktur kepengurusan BUMDes Pandan Wangi, yakni Direktur Subardi, Sekretaris Nurul Arifin Mukhdis, Bendahara M Ikbal, Ketua Unit Usaha Jual Beli Kelapa Jambul Eka Prasetyo dan Ketua Unit Usaha Jaringan WiFi Usman./adv

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.