Kami sampaikan kabar untuk anda

Ketua DPRD Inhil kembali motori goro bersih-bersih aliran sungai

“Ferryandi kembali mengingatkan warga kota agar kegiatan gotong royong dilaksanakan secara berkesinambungan, mengingat topografi Kota Tembilahan yang sangat rendah, yang selalu tergenang air pasang dan hujan”

Tembilahan, detikriau.org – Seperti yang dilaksanakan pekan lalu, Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali jadi motor utama mengajak masyarakat untuk membersihkan saluran air, baik itu anak sungai maupun gorong gorong.

“Pendangkalan dan penyempitan anak sungai ini harus senantiasa kita bersihkan, karena dampak buruknya sudah kita rasakan, dimana genangan air semakin memburuk di Kota Tembilahan akhir akhir ini, ” ungkap DR H Ferryandi, Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir usai kegiatan, Minggu (25/10).

Selain Ketua DPRD Inhil, terlihat juga Camat Tembilahan, Lurah sungai Beringin, Lurah Tembilahan Kota, Kapolsek Tembilahan Kota, personil TNI, Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) serta masyarakat di sekitar parit 14 bahu membahu melakukan gotong royong membersihkan anak sungai (parit).

“Anak anak sungai atau parit yang ada di Kota Tembilahan sebagian besar telah mengalami pendangkalan akut dan penyempitan, sehingga mengakibatkan mudahnya Kota Tembilahan tergenang air apalagi jika sudah hujan dan air pasang seperti akhir tahun ini, sehingga komitmen kita untuk hal ini perlu diperkuat, ” jelas Ferryandi didampingi Kapolsek dan Camat Tembilahan.

“Hari ini kita bersama masyarakat kembali terjun langsung melakukan gotong royong membersihkan anak sungai atau parit parit yang sudah dangkal dan mengalami penyempitan. Dengan harapan arus air kembali normal dan bisa mengurangi dampak banjir yang akhir akhir ini cukup meresahkan kita, ” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ferryandi kembali mengingatkan warga kota agar kegiatan gotong royong dilaksanakan secara berkesinambungan, mengingat topografi Kota Tembilahan yang sangat rendah, yang selalu tergenang air pasang dan hujan.

“Pembersihan anak sungai atau parit parit di Kota Tembilahan ini perlu senantiasa dilakukan, karena ini merupakan salah satu upaya kita mengurangi dampak banjir air pasang dan hujan. Selain tentu saja ada upaya lain yang sedang dan akan dilakukan pemerintah, ” paparnya.

Pemantauan di lokasi gotong royong, terlihat Ketua DPRD Inhil, DR H Ferryandi terjun langsung ke dalam parit bersama masyarakat, petugas DLHK dan personil TNI untuk mengangkat sampah sampah yang menyumbat aliran air./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.