Kami sampaikan kabar untuk anda

Cegah penyebaran nyamuk aedes aegypti, Kapolres Inhil pimpin goro di Aspol

Tak hanya berpangku tangan, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan ikut terjun langsung membersihkan anak parit dilingkungan Asrama Polisi di Tembilahan Hulu

Tembilahan, detikriau.org — Warga Asrama Polisi (Aspol) yang berada di Parit 10 Tembilahan Hulu bersama personil Polres Inhil melaksanakan gotong royong (Goro), pada Sabtu 24 Oktober 2020.

Kegiatan ini diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, pukul 07:00 wib.

Kapolres bersama jajarannya melakukan pembersihan sampah plastik dan daun, pembersihan parit, pemotongan rumput semak belukar.

Di kesempatan tersebut, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada para personilnya untuk senantiasa membudayakan hidup bersih dan sehat.

“Kita kemarin sudah melakukan goro dibeberapa lokasi seperti penyedotan air tergenang di Jalan M Boya Tembilahan. Kali ini kita coba turun di “rumah kita sendiri” membersihkan yang seharusnya dibersihkan,” tuturnya.

AKBP Dian juga mengatakan, karena memasuki musim penghujan Personil melakukan Pembersihan saluran pembuangan air dan semak belukar untuk mencegah penyebaran bibit nyamuk aides aegepty penyebab Penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kapolres Inhil menjelaskan, selain itu goro juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama warga Aspol dan personil Polres Inhil, utamanya senantiasa menjaga kebersihan agar kita semua sehat.

“Silaturahmi bukan hanya dilakukan secara formal, namun bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya kegiatan goro ini. Selain itu secara langsung hubungan kerjasama juga terbangun antar personil,” kata Kapolres.

Di lokasi kegiatan goro tersebut terlihat sangat hangat, diselingi sesekali para personil melempar canda. Setelah goro selesai para personil melepas lelah dengan makan siang bersama Kapolres Inhil dan Ketua Bhayangkari./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.