Kami sampaikan kabar untuk anda

Polres Inhil gagalkan pengiriman narkotika, sita 50 Kg shabu senilai 75 miliar rupiah

Foto: dok Polres Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Kepolisian Polres Indragiri Hilir gagalkan upaya pengiriman 50 Kg narkotika jenis shabu di Desa Sencalang, Kecamatan Keritang pada kamis (22/10) sekira pukul 19.30 Wib.

Dikatan Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, keberhasilan menggagalkan peredaran barang haram ini diawali dengan adanya informasi dari masyarakat akan adanya shabu yang akan masuk ke wilayah Inhil tepatnya di Pasar Sungai Akar, Desa Sencalang, kecamatan Keritang.

Menindaklanjuti informasi ini, anggota Sat Narkoba Polres Inhil terpaksa harus bermalam selama hampir enam hari di area perkebunan sawit yang digenangi air. Namun upaya ini berbuah manis dengan berhasil ditangkapnya seorang kurir dan menyita 50 Kg shabu.

“Kamis malam kerja tanpa lelah anggota kita berbuah keberhasilan. Seorang kurir, Y (43) berhasil kita ringkus berikut 50 Kg narkotika jenis shabu,” Disampaikan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dalam konfrensi Pers, jumat (23/10) sore

Diterangkan Kapolres, 50 kg narkotika jenis shabu tersebut dikemas menggunakan tiga buah karung plastik yang berisikan 50 bungkus kemasan teh china berwarna hijau yang masing-masingnya seberat 1 kg.

“Selain menangkap kurir dan menyita 50 kg shabu, kita juga mengamanakan sebilah senjata tajam jenis badik, uang tunai senilai Rp.10 juta lebih berikut dua unit handphone dan satu unit sepeda motor,”ditambahkan Kapolres.

Saat ini menurut Kapolres pihaknya masih mendalami dan melakukan penyidikkan terkait temuan shabu tersebut.

“Semua masih dalam proses penyidikan dan pengembangan. Sementara pelaku dan barang buktinya diamankan di Mapolres Inhil,” kata Kapolres. 

“50 kilo shabu terssebut kita taksir bernilai 75 milyar rupiah. Kurir shabu ini terancam kurung 20 tahun kurungan hingga penjara seumur hidup atau hukuman mati,” Akhiri Kapolres./dro

Sedia tanaman daun mint murah. kontak WA 0852 6315 9570

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.