Kami sampaikan kabar untuk anda

Forkopimda Inhil bersama 17 organisasi paguyuban deklarasikan cinta damai dan peduli kesehatan

Tembilahan, detikriau.org – Unsur Forkopimda bersama 17 organisasi paguyuban di Kabupaten Indragiri Hilir deklarasikan masyarakat Inhil cinta damai dan peduli kesehatan yang dilaksanakan di jalan M Boya Tembilahan, tepatnya di depan posko Covid-19 Inhil, jum’at (16/10/2020)

Bupati Inhil, HM Wardan selaku ketua Forkopimda berharap melalui kegiatan deklarasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protokol kesehatan sehingga mampu  meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kab. Inhil.

“Semoga upaya dalam menangani wabah Covid-19 yang kita lakukan dapat terwujud dengan hilangnya wabah Covid-19 sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas kembali secara normal,” Dikatakan Bupati

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Inhil yang selalu berupaya menciptakan situasi Kamtibas yang aman dan konsdusif, sehingga meski terdiri dari beranekaragam Suku Budaya dan Agama selama ini hidup dengan rukun dan damai.

“penghargaan tinggi juga saya sampaikan kepada petugas keamanan yang telah mampu menciptakan suasana yang harmonis dalam mengamankan aksi mahasiswa baru-baru ini sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman, termasuk dalam melakukan pengawasan protokol kesehatan dalam kaitan covid-19,” ditambahkan Bupati.

Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menyebutkan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan dikarenakan situasi kamtimbas di Indonesia yang sedang bergejolak sejak Pengesahan UU Omnibus Law yang mana banyak terjadi penolakan yang diduga juga dimanafaatkan oleh pihak – pihak tertentu untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang tidak Kondusif.

“Alhamdulillah untuk aksi unjuk rasa di Kab Inhil dapat berjalan baik dan santun yang mana tidak terlepas dari peran semua Pihak,”Syukuri Kapolres

Dikarakan Kapolres juga bahwa kegiatan deklarasi ini dilakukan secara serentak di Provinsi Riau yang diharapakan dapat mewakili seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Dalam kaitan covid-19, Kapolres mengatakan bahwa Kab Inhil berada pada urutan ke-tiga terbanyak dari 12 Kabupaten Kota di Riau, oleh karenanya diharapkan kepada seluruh peserta deklarasi untuk dapat ikut serta menyampaikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mentaato protokol kesehatan, yaitu Program 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari keramaian).

.“Polri dan TNI serta Pemda Kab Inhil memiliki Personil terbata,s oleh sebab itu dibutuhkan kepedulian masyarakat untuk mentaati pentingnya Program 4 M ini.” Harap Kapolres

Kegiatan deklarasi yang berakhir sekira pukul 10.00 Wib ini dilanjutkan dengan kirab bersama melintasi Jl. M Boya,  Jl Gajah Mada, Jl Hang Tuah,  Jl Jend Sudirman.

Reporter: Mul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.