Kami sampaikan kabar untuk anda

BUMDes Rahmat Desa Teluk Kiambang Terus Tingkatkan Eksistensi Dukung Perekonomian Desa

“Galery Foto”

Tempuling, detikriau.org — Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rahmat Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus meningkatkan eksistensinya terutama dalam rangka mendukung upaya peningkatan perekonomian desa yang berdasar pada ragam potensi desa.

Berdiri dari hasil Musyawarah Desa tentang Pembentukan BUMDes dan Peraturan Desa (Perdes) pada tanggal 4 Januari 2010 lalu ini, BUMDes Rahmat menjalankan unit usahanya di Jalan Utama Desa Teluk Kiambang.

Adapun jenis kegiatan usaha yang sedang berjalan saat ini, yaitu Unit Usaha Simpan Pinjam yang memberikan pinjaman dan menerima simpanan masyarakat, Unit Usaha Pasar yang memungut retribusi kebersihan, serta BRILink yang melayani masyarakat dalam hal menarik, mengirim dan menyetor uang.

Sedangkan kegiatan usaha yang rencananya akan dikembangkan BUMDes Rahmat yakni Unit Pasar berupa pengembangan unit agar lebih maju dan Unit Transportasi berupa pembelian Mobil Pick Up L300.

Melalui Surat Keputusan Kepala Desa Nomor : kpts.10/tlk/III/2020 Tanggal 10 Maret 2020 tentang Pengelola BUMDes, terdiri dari Penasehat/Komisaris Sarbuni, Direktur Marlian, Kepala Unit Usaha Simpan Pinjam Iliyas, Kepala Tata Usaha Aditia Eka Putrid an Bendahara/Kasir Siti Aisyah, serta Pengawas Ketua BPD.

Untuk diketahui, potensi ekonomi yang ada di Desa Teluk Kiambang diantaranya Kelapa, Kelapa Sawit, Pinang, Kerajinan dan Anyaman./adv

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.