Kami sampaikan kabar untuk anda

PKS Tagih Draft Resmi UU Ciptaker

foto: internet

Politikus Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera tanggapi adanya kesimpangsiuran perubahan draf RUU Cipta Kerja.

Kata dia, berubahnya draft UU Omnibus Law beberapa hari terakhir memperlihatkan proses formil telah diabaikan ketika membahas UU ‘Sapu Jagat’ ini.

“Pemerintah harus segera meliris draft resmi. Kesimpangsiuran ditengah masyarakat akan terus terjadi jika hal tersebut tidak dilakukan. #BatalkanCiptaker,” tulis @MardaniAliSera di Twitter, Selasa (13/10/2020).

Mardani Ali Sera mengingatkan, meski draft terbaru ada perbaikan dalam beberapa aspek, tapi itu tidak mengubah substansi secara keseluruhan.

“Tidak hanya kluster ketenagakerjaan yang menjadi masalah, tapi ada kluster-kluster lain yang merugikan masyarakat banyak. #BatalkanCiptaker,” kata dia.

Lebih lanjut, pelajaran penting untuk kedepan, kata dia, dalam membahas UU tidak bisa dianggap enteng karena mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara kita.

“@FPKSDPRRI juga akan menelusuri jika ada pasal-pasal ‘ghaib’ dalam draft terakhir yang kami terima. #BatalkanCiptaker,” katanya.

Sebagaimana diketahui, beredar draf RUU Cipta Kerja dengan jumlah 812 halaman pada Senin (13/10/2020) malam.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menyatakan, draf tersebut merupakan hasil perbaikan terkini yang dilakukan DPR.

“(Iya) 812 halaman, pakai format legal,” kata Indra dilansir dari kompas.

Sebelumnya, beredar draf RUU Cipta Kerja dengan jumlah 1.208, 905, dan 1.035 halaman. Saat itu, Indra mengonfirmasi bahwa yang berjumlah 1.035 halaman adalah dokumen terkini.

Namun, perbaikan masih terus dilakukan. Dokumen berjumlah 1.035 halaman itu kemudian menjadi 812 halaman setelah diubah dengan pengaturan kertas legal

Sumber: akurat.co

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.