Kami sampaikan kabar untuk anda

BUMDes Simpati Jaya Mulai Lirik Bidang Usaha Kopra Putih dan Minyak Kelapa

“Saat ini masih kelola unit usaha lidi pucuk nipah dan agen BRILink”

“Galery Foto”

Enok, detikriau.org – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Simpati Jaya Desa Simpang Tiga, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen untuk turut berperan aktif dalam mendukung program pembangunan daerah dan upaya peningkatan perekonomian desa.

Sejak berdiri pada tahun 2019 lalu dari hasil musyawarah dan Peraturan Desa Nomor : Kpts.I/PEM-DST/IV/2019 Tanggal 5 April 2019, BUMDes Simpati Jaya terus menunjukkan eksistensinya hingga mampu berkembang dan berkontribusi bagi kemajuan daerah.

Dua jenis kegiatan usaha yang sedang berjalan saat ini, yaitu Unit Usaha Lidi Pucuk Nipah dan Unit Usaha Agen BRILink yang melayani masyarakat dalam hal menarik, mengirim dan menyetor uang.

Unit usaha lidi pucuk nipah saat ini dinilai mampu menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat Desa.

Sedangkan kegiatan usaha yang rencananya akan dikembangkan oleh pengelola BUMDes Simpati Jaya ke depan, yakni pengelolaan kopra putih dan minyak kelapa, yang menjadi salah satu potensi desa setempat.

Susunan orgaanisasi pengelola berdasarkan Keputusan Kepala Desa Nomor : Kpts.II/PEM-DST/IV/2019 Tanggal 05 April 2019 tentang Penetapan Pengurus BUMDes Simpati Jaya Desa Simpang Tiga, terdiri dari Komisaris/Penasehat Eka Susilawati, Direktur Reski Ramadan, Sekretaris Nurlaila Cahaya Ningsih, Bendahara Welly Firkhairunnisa, Kepala Unit Usaha Wanda Afrizal, Kepala Tata Usaha Acok, Bendahara/Kasir Liza Verlia, Ketua Dewan Pengawas Riki Samsul Arifin dan Wakil Ketua Dewan Pengawas Syahmunir.

Untuk diketahui, berbagai potensi ekonomi yang ada di Desa Simpang Tiga, diantaranya bidang pertanian dan perkebunan, serta perikanan dan mangrove di wilayah pesisir./*

Galeri Foto:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.