Kami sampaikan kabar untuk anda

Usai Ciptaker Diketok, 153 Perusahaan Antre Masuk RI

Foto: Infografis/Provinsi yang Paling Banyak Diguyur Investasi Asing/Arie Pratama

Jakarta – Pasca disahkannya UU Cipta Kerja (Ciptaker), 153 perusahaan asing antre untuk masuk ke Indonesia menurut  Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Diyakininya secara otomatis akan banyak menampung tenaga kerja.

“Bagaimana investasi ke depan pasca UU cipta kerja, ada 153 perusahaan yang sudah siap masuk pasca perberlakuan UU cipta kerja. Dengan 153 tersebut otomatis akan banyak menampung lapangan pekerjaan,” kata Bahlil usai Konferensi Pers bersama soal UU Cipta Kerja di Jakarta, beberapa hari lalu.

Sesuai perintah Presiden Joko Widodo, kata Bahlil,di mana untuk setiap lapangan pekerjaan yang timbul akibat masuknya investasi harus diprioritaskan pada tenaga kerja dalam negeri.

“Dengan demikian maka investasi tahun 2021 Insya Allah akan naik lebih baik dari tahun 2020. Tingkat kemudahan berbisnis kita potensinya akan lebih baik, Sekarang urutan 73, 2014 peringkat 120 mudahan ke depan akan lebih baik lagi,” paparnya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan ada 143 perusahaan yang memiliki potensial merelokasi bisnisnya ke Indonesia, 143 perusahaan tersebut berasal dari lima negara.

“Banyak perusahaan multinasional yang mulai merelokasikan industrinya dari Cina ke negara Asia lain terutama di kawasan ASEAN. Hal ini dapat menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menggantikan posisi China sebagai tujuan investasi dari hub rantai pasok global baru,” ujar Airlangga, saat menjadi keynote speaker di acara HSBC Economic Forum, Rabu (16/9/2020).

Sumber: CNBC Indonesia

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.