Kami sampaikan kabar untuk anda

BUMDes Sirmas Lancang Kuning

“Galery Foto”

Batang Tuaka, detikriau.org – Tingkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di perdesaan, pemerintah terus menggenjot berbagai strategi, salah satunya dengan pendirian Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), seperti diantaranya BUMDes Sirmas Lancang Kuning di Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir.

Pengukuhan kepengurusan BUMDes Sirmas Lancang Kuning telah dilakukan secara bersama dengan 11 Desa lainnya di Kecamatan Batang Tuaka pada 3 Agustus 2019 oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Yulizal.

Saat ini BUMDes Sirmas Lancang Kuning menjalankan Unit Usaha Depot Air Minum, yang melayani kebutuhan air minum masyarakat setempat.

Pemilihan unit usaha awal ini juga mendapat persetujuan dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)

Bentuk komitmen dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan desa, telah dilakukan peletakan pancang pertama pembangunan gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sirmas Lancang Kuning./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.