Kami sampaikan kabar untuk anda

Bantu Masyarakat Miskin, RCommunity Kolaborasi dengan PWI Meranti

Meranti, detikriau.org – Setelah dua kali menggelar pertemuan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti dan RCommunity akhirnya sepakat untuk berkolaborasi. Tidak hanya dalam penanganan masalah sosial kemasyarakatan, kolaborasi juga terkait pelestarian lingkungan.

Kesepakatan kerja sama kedua belah pihak tercipta dalam diskusi singkat yang berlangsung di Kantor PWI Meranti, Ahad (4/10/2020) malam. Pertemuan turut dihadiri beberapa orang perwakilan kedua organisasi.

Penggerak RCommunity, Robert Martias mengatakan, kerjasama meliputi berbagai bidang. Untuk tahap awal, RCommunity dan PWI telah sepakat untuk renovasi (bedah) rumah warga di Desa Sesap, Kecamatan Tebingtinggi.

“Kalau tidak ada halangan, minggu depan kegiatan bedah rumah sudah bisa kita mulai di Desa Sesap. Kemudian kita lanjutkan dengan bantuan sembako dan penanaman mangrove sebagai langkah awal mengantisipasi abrasi bibir pantai yang terus terjadi di Meranti,” ucap Robert.

Seperti yang sudah dilakukan RCommunity sebelumnya. Program renovasi rumah dan bantuan pangan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu. Program-program tersebut akan rutin dilaksanakan bersama PWI Meranti, minimal sekali dalam sepekan.

“Selain membantu masyarakat, kerjasama ini tujuannya juga untuk mempererat hubungan antara PWI Meranti dan RCommunity. Semoga ke depan ini menjadi contoh bagi organisasi lain dan bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan,” katanya.

Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim mengatakan, ada kesamaan visi antara RCommunity dengan PWI. Karenanya, ia memandang perlu sebuah kerjasama yang apik di antara kedua pihak.

“Kami melihat bahwa akhir-akhir ini RCommunity begitu aktif di bidang sosial dan pelesetarian lingkungan. Sudah banyak masyarakat yang mereka bantu” ucap pria yang akrab disapa Atan itu.

Dulunya, kata Atan, PWI Meranti juga begitu. Melalui Program PWI Peduli, mereka turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, bedah rumah dan bahkan penanaman mangrove.

“Jadi, apa salahnya jika diawal periode kepemimpinan saya ini kesamaan pandangan itu kita satukan. Menjalin kerja sama dengan organisasi seperti RCommunity juga

menjadi kebanggaan bagi saya pribadi. Dengan cara itu, kita bisa membantu warga yang sangat membutuhkan,” pungkasnya.*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.