Kami sampaikan kabar untuk anda

OK-OCE Jalin MoU dengan UNRI. Cetak Alumnus Jadi Pengusaha Tangguh

Pekanbaru, detikriau.org – OK OCE Indonesia jalin kerjasama dengan Universitas Riau untuk menciptakan pengusaha-pengusaha tangguh dimasa mendatang.  Melalui program pendampingan, permodalan serta jaringan yang dimiliki OK-OCE, alumni Universitas Riau diyakini mampu mengembangkan potensi diri untuk mencapai tujuan.

Para alumnus UNRI diharapkan tidak hanya menjadi pekerja, tetapi harus menjadi pemilik usaha sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat banyak.

“Jadikan pandemi sebagai peluang untuk membuka lapangan kerja. Tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga bagi masyarakat banyak. Harus optimis biar lebih pede ketemu calon mertua,” Ujar Sandiaga Uno yang juga Pendiri OK-OCE ini dalam webinar MoU OK-OCE Indonesia dengan Universitas Riau, Kamis (1/1/2020)

Dikatakan Sandi, pandemic covid-19 saat ini semakin meneggelamkan perekonomian Nasional. Bahkan 47% pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah mengalami penurunan omzet dan tidak sedikit yang harus gulung tikar.

Pelaku usaha disebutkannya harus mampu memacu kreatifitas dan inovatif, serta terus bergerak dan bersikap proaktif dalam menghadapi situasi yang serba sulit seperti saat ini.

“Dalam kondisi seperti ini, hal baik akan datang pada orang yang terus bergerak, bukan yang hanya menunggu. Anggap kegagalan sebagai anak tangga menuju kesuksesan,” Motifasi Cawapres RI bersama Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 yang lalu ini.

Dikonfirmasi terpisah, sabtu (3/10), Koordinator Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) UNRI, Doktor Alvi Furwanti menyebutkan, MoU ini nantinya akan diikuti perjanjian kerjasama antara P2K2 dan OK OCE Indonesia yang bertujuan untuk menjdi bagian implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka 2021 di program kewirausahaan.

Alvi berkeyakinan kedepannya  UNRI akan terwujud mejadi UMKM Center, dan dalam implementasi kampus merdeka dikembangkan dengan kurikulum kewirausahaan OK-OCE Indonesia.

“Insyaallah akan terbentuk wirausaha-wirausaha tangguh dari kampus Universitas Riau melalui kerjasama program dan jaringan OK-OCE.” Optimis Alvi

Untuk sekedar memberitahukan, P2K2 berada dibawah LPPMP (Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan ) UNRI yang diketuai oleh Prof Zulkarnain.

reporter: Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.