Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Meranti Hadiri Wisuda Mahasiswa STAI Nuruh Hidayah.

“Harapkan 142 Cendekia Baru Meranti Dapat Berkontribusi Membangun Daerah”

Meranti, detikriau.org — Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menghadiri acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda sarjana Strata Satu (SI) Ke-XIII dan Dies Natalis XX Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang, rabu (30/9)

Dalam kesempatan itu Bupati  berharap para Cendekia baru ini dapat berkontribusi dalam membangun Meranti lebih baik lagi kedepan.

Turut mendampingi Bupati, Asisten III Sekdakab. Meranti, Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Misri Hasanto, Forkopimda, Ketua Yayasan STAI Nurul Hidayah, Dewan Senat, Para Wali Wisudawan/Wisudawati, serta Para Wisudawan/wati yang berbahagia.

Sekedar informasi, dalam kegiatan Sidang Senat Terbuka wisuda sarjana Strata Satu (SI) Ke-XIII dan Dies Natalis XX Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang, kali ini menelurkan sebanyak 142 wisudawan/wati.

Mengawali sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti mengucapkan selamat dan sukses kepada STAI Nurul Hidayah khususnya para Wisudawan dan Wisudawati yang di Wisuda saat ini.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Daerah saya ucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya  Wisudawan/wati STAI Nurul Hidayah,” ujar Bupati.

Selanjutnya dengan pelaksanaan wisuda STAI kali ini tentu akan semakin menambah jumlah para Cendekia Meranti, untuk itu Bupati berharap para Cendekia jebolan STAI Nurul Hidayah Selatpanjang ini dapat memberikan perubahan sosial ditengah masyarakat dengan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Meranti dimasa yang akan datang.

“Semoga para wisudawan/wati nanti dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan keilmuwan dan perbaikan akhlak ditengah masyarakat,” ucap Bupati.

Lebih jauh disampaikan Bupati, dengan semakin bertambahnya jumlah lulusan Sarjana di Meranti, tentunya menjadi sebuah tantangan bagi Pemerintah Daerah untuk menyiapkan lapangan pekerjaan, namun demikian Bupati berharap seorang Sarjana hendaknya jangan hanya bergantung mencari pekerjaan tapi harus dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri.

“Mari manfaatkan keahlian dan keterampilan yang didapat dibangku kuliah untuk membuka peluang usaha baru, karena idealnya seorang sarjana tidak hanya bergantung mencari pekerjaan,”jelas Bupati.

Dan Bupati Irwan meyakini, jebolan STAI Selatpanjang ini sangat siap menghadapi dunia kerja dan mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan pembangunan Meranti dimasa depan.

“Satu hal yang kami yakini para lulusan STAI Selatpanjang siap terjun kedua kerja dan memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah,” ucapnya lagi.

Terakhir, Bupati berharap Wisuda Sarjana STAI Selatpanjang kali ini hendaknya menjadi semangat bagi setiap orang tua di Meranti untuk dapat menyekolahkan anaknya lebih tinggi hingga ketingkat Sarjana dengan begitu akan berdampak pada kemajuan daerah khususnya Sumber Daya Manusia.

Dan tak lupa mengajak setiap wisudawan/wisudawati dapat menjadi duta penerapan protokol kesehatan Covid-19 ditengah masyarakat, agar tidak terjadi lagi penularan Covid-19 mulai dari lingkungan terkecil keluarga, masyarakat sekitarnya.

“Mari bersama kita jaga diri, keluarga dan masyarakat dari penularan Virus Covid-19 dengan penerapan Protokol Kesehatan secara konsisten,” pungkas Bupati./*/Humas

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.