Kami sampaikan kabar untuk anda

Dr Saut minta pengaktifan fasilitas isolasi supsek corona ditingkat Desa dan Kelurahan

dr Saut Pakpahan/foto: screenshot zoom meeting/detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Tim satgas covid-19 Inhil bidang medis, dr Saut Pakpahan imbau Satgas Kecamatan untuk mengaktifkan tempat isolasi di tingkat Desa dan Kelurahan. Hal ini diperlukan untuk antisipasi suspek yang belum dinyatakan terkonfirmasi.

“untuk warga dengan status suspek namun tidak bergejala dibenarkan melakukan isolasi mandiri, namun dengan pengawasan petugas dari pusat pelayanan kesehatan setempat,” Kata dr Saut melalui zoom meting tajaan Diskominfopers Inhil, kamis (24/9)

Namun ditegaskannya, isolasi mandiri bisa dibenarkan bagi warga yang mampu termasuk tersedianya sarana yang memadai untuk menjalani isolasi mandiri.

Sarana tersebut dicontohkan dr yang juga mejabat Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan ini seperti tersedianya ruang yang dilengkapi dengan ketersediaan kamar mandi dan wc tersendiri.

“jadi mereka memang benar bisa dikarantina untuk meminimalisir terjadinya penularan kepada anggota keluarga lainnya,” disebut dr Saut

JIka syarat isolasi mandiri ini diyakini tidak bisa terpenuhi, maka isolasi mandiri harus dilakukan ditempat-tempat isolasi yang difasilitasi pemerintah. “Ini perlunya untuk mengaktifkan tempat isolasi ditingkat Desa dan Kelurahan,”tegaskan dr Saut.

Reporter: dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.