Kami sampaikan kabar untuk anda

AJI Dukung FKWI Realisasikan Program Ketahanan Pangan

“kegiatan FKWI nantinya akan dibimbing langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang saat ini giat mensosialisasikan program ketahanan pangan”

Tembilahan, detikriau.org — Anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru di Indragiri Hilir, Mulyadi  dukung program ketahanan pangan yang direalisasikan Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI).

Program ini sesuai imbauan pemerintah pusat secara bertahap agar masyarakat mampu bertahan disaat perekonomian turun draktis akibat terpaan badai pandemi.

Menurut Mulyadi, ketahanan pangan harus digalakkan bentuk melawan pandemi dengan memperkokoh ketahanan pangan dan menjaga stabilitas bahan pokok dipasaran.

“Kita sebagai awak media juga ikut peduli dalam situasi ini, untuk bersama-sama berjuang melawan Covid -19,” kata Mulyadi yang juga sosok wartawan senior, Jumat (25/9).

Mendukung program ini perlu dilakukan, sambung Mulyadi, kehadiran Jurnalis selain sebagai penulis berita, insan pers harus peduli dengan situasi ini, baik dalam mengedukasi warga dalam bentuk tulisan dan aksi.

Sementara itu, Ketua FKWI, Deby Candra, kehadiran perkebunan hidroponik untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, juga untuk mendukung kemandirian pangan lewat hidroponik ini.

“Kedepan kami juga berkomitmen untuk melakukan program-program berbasis pro rakyat dengan meningkatkan level penerapan teknologi terkini yang dapat dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

Deby mengatakan, kegiatan FKWI nantinya akan dibimbing langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang saat ini giat mensosialisasikan program ketahanan pangan.

Hasil dari pertanian pola hidroponik ini nantinya akan menjadi percontohan dan mengedukasi masyarakat Inhil dalam membudidayakan tanaman dengan pola hidroponik ini.

Bukan hanya itu, kata Deby, FKWI akan membantu pihak TNI dan Polri dalam menggalakkan ketahanan pangan melalui program berbasis pro rakyat dalam mengoptimalkan potensi lahan kosong dan pekarangan rumah.

Ketersediaan pangan merupakan syarat dari tercapainya status ketahanan pangan. Untuk memperoleh tersediaan pangan yang cukup diperlukan pemanfaatan segala sumberdaya lahan yang ada secara baik dan terencana.

“Selain itu, ketahanan pangan merupakan hal yang sangat strategis mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia paling utama,” tutup Deby./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.