Kami sampaikan kabar untuk anda

Kasus Korona makin meningkat, Pemerintah terjunkan satgas pemburu masyarakat “bebal” protokol kesehatan

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Inhil HM Wardan tampil sebagai pimpinan Apel Gelar dalam Rangka Penyemprotan Massal, Peluncuran Satgas Pemburu Teking Covid-19 dan Operasi Yustisi Di Wilayah Kab.Inhil.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Gadjah Mada Tembilahan ini, Bupati didampingi, Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal, Kajari Rini Triningsih, Ketua PN Nurmala Sinurat, Ketua PA Endang Rosmala Dewi, Sejumlah pimpinan Instansi vertikal, Kepala Dinas, dan sejumah peserta dari berbagai unsure lainnya.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan pengharagaan yang setinggi – tingginya atas upaya yang sudah dilakukan selama ini dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19

Agar semua usaha memberikan hasil dan putusnya rantai penularan virus corona, Bupati meminta kepada semua pihak dan seluruh masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan dengan melaksanakan program 4M.

“Semoga  masyarakat Inhil tidak ada lagi yang tekking dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.”Kata Bupati

Disamping hal itu, kegiatan penyemprotan disinfektan ini menurut Bupati akan dilaksanakan secara terus-menerus setiap hari selasa, baik di perkantoran termasuk di fasilitas umum.

Sementara itu dalam arahannya, Dandim Inhil berharap seluruh pihak harus terus menggelorakan kegiatan pemutusan penyebaran Covid-19 dan bertanggung jawab terhadap kesehatan diri sendiri dan lingkungan.

Saat ini menurutnya, kita tidak bisa mengarapkan pemutusan mata rantai Covid-19 kepeda satu elemen saja tetapi diperlukan kerjasama dari seluruh elemen yang ada.

“Kegiatan yang dilakukan saat ini tidak boleh berhenti dan harus terus dilakukan secara continue hingga Covid-19 hilang dimuka bumi khususnya diwilayah Kab. Inhil.” Imbau Dandim

Ditempat yang sama, Kapolres Inhil, menyampaikan bahwa perlu diketahui terjadinya peningkatan kasus covid-19 di Kab Inhil. Saat ini menurutnya, sudah menjadi tugas bersama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid19.

“hari ni kita melaunching Satgas Takking Covid-19 yang mana akan bertugas untuk memburu masyarakat yang bebal dan tidak bisa diberikan nasehat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.” Dikabarkan Kapolres sembari meminta kepada seluruh petugas untuk tetap semangat dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona./*/Mul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.