Kami sampaikan kabar untuk anda

Dalam sepekan, Riau catat dua kali rekor penambahan kasus konfirmasi

“Gubernur Riau imbau masyarakat patuhi 4 M”

Foto Ilustrasi: GETTY IMAGES/BBC

Pekanbaru, detikriau.org – Gubernur Riau, Syamsuar meminta dukungan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan virus corona.

Untuk itu masyarakat diharapkan patuh menjalankan 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Saat ini banyak masyarakat terkonfimrasi covid-19 namun tanpa memiliki gejala. Agar tidak terjangkiti, patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M,” Imbau Gubernur saat Press Conference terkait pelaksanaan PSBM Kota Pekanbaru, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Sabtu (19/09)

Dikatakan Gubri, dengan adanya sinergitas dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat diharapkan akan dapat mempercepat penanganan Covid19 di Provinsi Riau.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama dan sinergi ini kita bisa mengatasi Covid19 di Kota Pekanbaru maupun di kabupaten/kota lainya di Provinsi Riau,” harap Gubernur.

Sekedar mengabarkan, penambahan konfirmasi covid-19 di Riau dalam beberapa waktu belakangan mencatatkan angka pertumbuhan yang sangat signifikan.

Berdasarkan data yang dirangkum detikriau.org dari Kementrian Kesehatan RI, penambahan kasus konfirmasi di Riau pada tanggal 13 september 2020, mencatatkan penambahan 212 pasien konfirmasi, 26 sembuh dan delapan orang meninggal dunia.

Selanjutnya tanggal 14 sept 2020, penambahan kasus konfirmasi menurun menjadi 128 orang, dengan 86 pasien sembuh dan empat meninggal dunia.

Tanggal 15 sept 2020, penambahan harian naik lagi sebanyak 145 kasus dengan 66 pasien dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia.

Tanggal 16 sept 2020, penambahan harian melonjak 183 kasus, hanya 24 pasien sembuh dan empat orang kembali meninggal dunia.

Tanggal 17 sept 2020, penambahan harian melonjak lagi 225 kasus, 34 pasien sembuh dan sembilan orang meninggal dunia.

Tanggal 18 sept 2020, penambahan harian kembali mencatatkan anggka 225 kasus, namun 195 pasien berhasil sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Dan terakhir tanggal 19 sept 2020, penambahan harian mencatatkan rekor baru lagi dengan 303 kasus baru, dengan 72 pasien sembuh dan satu orang meninggal dunia.

reporter: Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.