Kami sampaikan kabar untuk anda

Tersinggung ucapan, JM tega habisi RA dengan 10 bacokan parang panjang

Pelangiran, detikriau.org – JM (31) tega menghabisi nyawa korban RA (22) dengan berulang-ulang kali bacokan menggunakan parang panjang di TKP Parit Sabar Menunggu Desa Rotan Semelur Kec. Pelangiran, Kab Inhil, pada Jum’at (18/9/2020) sekira pukul 23.30 Wib.

JM, warga Desa Kuala Selat Kec. Kateman Kab Inhil ini mengaku perbuatan nekadnya hanya dilatarbelakangi ketersinggungan akibat ucapan korban.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, disampikan melalui Kasubbag Humas, AKP Warno Akman menjelaskan, kejadian naas itu bermula saat korban bertemu pelaku di Pelabuhan Buruh, KM 00 Desa Rotan Semelur, sekira pukul 22.00 Wib.

Pelaku saat itu hendak menuju rumah kediaman sdr Dara untuk membantu persiapan acara pernikahan di Parit Sabar Menunggu Desa Rotan Semelur.

Dalam pertemuan itu, korban melontarkan ucapan “Kalau Saya Sudah Kaya,  saya tak kan mau lagi kerja kebun” yang menurut keterangan pelaku bernada mengejek kepada dirinya.

Ucapan ini rupanya menggores hati pelaku dan memicu dendam.

Sakit hati itu berlanjut dan akhirnya dilampiaskan saat pelaku bertemu korban yang saat itu sedang duduk bersama saksi, Masuri Alias Mok Mas di TKP sekira pukul 23.30 Wib.

Sebelum melampiaskan sakit hatinya, pelaku mengambil sebilang senjata tajam (berupa parang panjang) dari dalam pocai yang berada di pelabuhan buruh KM 00 dan kemudian kembali lagi ke TKP.

Sesampainya, pelaku langsung menghampiri dan mengayunkan parang ke bagian belakang tubuh korban.

“Mendapat serangan, korban berupaya menyelamatkan diri. Namun setelah berlari sekira sejauh 5 Km, korbanpun akhirnya terjatuh, dan pelaku kembali membacoknya berulang-ulang kali,” diterangkan lebih lanjut oleh AKP Warno.

Akibat tindakan pelaku, dilanjutkan AKP Warno, korban mengalami 10 luka bacokan disekujur tubuhnya yang menyebabkan korban banyak mengeluarkan darah dan akhirnya meninggal dunia di tempat.

Menyaksikan kejadian tersebut, warga yang berada disekitar TKP melaporkannya ke Polsek Pelangiran, dan sekira pukul 01.00 Wib, sabtu (10/9) pelaku berhasil diamankan di KM 00 PT. BNS Desa Rotan Semelur Kec. Pelangiran oleh Personil Polsek Pelangiran dibantu oleh Koramil 10 Pelangiran dan Personil BKO Polres Inhil yang melaksanakan Pengamanan di PT. BNS Desa Rotan Semelur Kec. Pelangiran Kab. Inhil,  selanjutnya  pelaku dibawa ke Polsek Pelangiran guna penyidikan lebih lanjut.

“Sebagai barang bukti diamankan sebilah parang. Pelaku terancam dengan sanksi pada Pasal 338 KUHP.” Akhiri AKP Warno Akman./Am

Tagged as: ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.