Kami sampaikan kabar untuk anda

ODGJ Genggam Senjata Tajam Hebohkan Jamaah Masjid Al Huda Tembilahan

Tembilahan, detikriau.org – Kepolisian Polres Indragiri Hilir mengamankan seorang pria, HA (32), yang sebelumnya sempat membuat heboh jamaah Masjid Al Huda, jalan Jendral Sudirman Tembilahan dengan berdiri di depan mimbar khotbah sembari menggenggam sebilah senjata tajam yang mirip alat pencungkil daging buah kelapa.

Belakangan, warga Kecamatan Tembilahan Hulu ini diketahui sebagai orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

“Setelah diperiksa oleh RSUD Tembilahan ternyata HA pernah ditangani sebanyak 3 kali, dan sudah pernah dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Pekanbaru,” Kata kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno Akman, Jum’at (18/9/2020)

Diterangkan AKP Warno, keterangan operator CCTV masjid Agung Al Huda, HA masuk ke dalam Masjid AL Huda melalui pintu sebelah kanan pada pukul 04.59 Wib.

Saat itu HA mengenakan baju kemeja berwana putih, memakai rompi dan celana jeans berwarna gelap, menggunakan tas selempang serta memakai sepatu warna biru putih sembari membawa sebilah senjata tajam.

HA kemudian berdiri didepan mimbar khotbah. Setelah beberapa waktu iapun kemballi melangkah keluar dari Masjid.

“Tidak ada jamaah yang berani mengamakan pelaku karena ia membawa senjata tajam,”kata AKP Warno.

Mendapat laporan, petugas kepolisian segera melakukan penyelidikan. HA kemudian diketahui sedang berjalan di jalan Jendral Sudirman Tembilahan, dan dipinggang pelaku terselip benda yang diduga sajam. HA diamankan petugas sekira pukul 10.00 Wib.

Dipertegas Warno, kepastian HA mengalami gangguan jiwa sebelumnya diperoleh dari orang tua korban.

Selanjutnya setelah dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan, diketahui bahwa pelaku sudah pernah menjadi pasien gangguan jiwa di RSUD sebanyak 3 kali, dan sudah pernah dirujuk ke RSJ Tampan – Pekanbaru.

Dari keterangan HA, ia mengaku melakukan hal tersebut dikarenakan mendapat bisikan, namun pelaku tidak bisa menjelaskan bisikan darimana.

“Pasien ODGJ itu sudah di rujuk ke RSJ Tampan-Pekanbaru. Selama proses penanganan oleh RSUD Tembilahan, kepolisian terus memantau perkembangan kondisi kesehatan pelaku,” pungkas AKP Warno Akman./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.