Kami sampaikan kabar untuk anda

Drum Dermaga Apung Kuala Enok Meledak, Tiga warga cidera

Tanah Merah, detikriau.org – Drum Dermaga Apung di Pelabuhan Perhubungan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah meledak pada Senin (14/9/2020), sekitar pukul 15.20 Wib. Akibat kejadian ini, tiga warga mengalami cidera.

“Ketiga korban mengalami luka ringan akibat terkena percikan api dan telinga berdengung. AHM (67), AL (53), serta seorang wanita RD (38),” Disampaikan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno, selasa (15/9)

Menurut AKP Warno, sebelum meledak, drum berbahan palstik itu sedang dilakukan perbaikan kebocoran dengan cara menggunakan lem bakar. AL dan RD bertugas menambal menggunakan lem bakar sedang AHM membantu membersihkan tritip yang menempel pada drum plastik.

“Pelabuhan tersebut miring dikarenakan drum plastik yang berfungsi sebagai pelampung pelabuhan banyak yang bocor, sehingga dikeluarkan untuk diperbaiki dengan cara menggunakan lem bakar,” ujarnya

“Pada saat AL membakar lem, drum plastik tersebut langsung meledak yang diduga karena jarak AL membakar lem terlalu dekat dengan lubang drum plastik,” tambahkan AKP Warno.

Akibat cidera yang dialami, ketiga korban langsung dibawa ke Puskesmas Kuala Enok untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Dua korban, AL dan AHM akhirnya di rujuk ke RSUD Tembilahan, sekarang dalam proses perawatan,” pungkasnya./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.