Kami sampaikan kabar untuk anda

Nambah lagi dua orang, total konfirmasi covid-19 di Inhil 83 kasus

Jubir Satgas covid-19 inhil, Trio Beni Putra

Tembilahan, detikriau.org — Sehari berselang setelah adanya penambahan 7 orang warga Tembilahan terkonfirmasi Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali mengumumkan penambahan dua orang pasien terkonfirmasi.

Menurut Trio Beni Putra, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kedua pasien tersebut merupakan warga Tembilahan.

“Kedua warga itu didiagnosa mengidap Covid-19 setelah melewati uji PCR Swab yang dilaksanakan oleh tim medis kita,” tutur Trio melalui keterangan tertulis, Sabtu (12/9/2020) malam.

Trio mengungkapkan, kedua pasien yang tengah diisolasi guna mendapatkan perawatan tersebut, saat ini dalam kondisi klinik baik.

“Untuk sumber penularannya kita belum tahu. Disamping itu, kedua pasien ini juga tidak mengalami sakit seperti batuk dan lain sebagainya sehingga kedua pasien kita kategorikan sebagai OTG atau Orang Tanpa Gejala,” jelas Trio.

Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini, Tim Medis pun segera berupaya melakukan screening dan tracing terhadap kontak erat para pasien tersebut.

“Pesan kami, masyarakat diharapkan tetap dapat menaati protokol kesehatan dalam melalukan aktifitas di luar rumah sebagaimana imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Trio.

Penambahan dua kasus baru tersebut, menambah daftar panjang kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil. Hingga saat ini, telah tercatat 83 kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Inhil./*

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.