Kami sampaikan kabar untuk anda

Gila! Motor Bebek Jadul Yamaha Edisi Valentino Rossi Laku Rp 302 Juta

Bebek jadul Yamaha edisi Valentino Rossi terjual di angka Rp 302 juta. Foto: Mohamad Azehar

Sulit membayangkan sebuah motor bebek terjual di angka lebih dari Rp 300 juta. Tapi hal ini nyatanya benar-benar terjadi di negeri jiran, Malaysia. Satu unit Yamaha 125zr Go! edisi pebalap MotoGP, Valentino Rossi, berhasil dilego dengan mahar sebesar RM 85.000 atau setara Rp 302,3 juta.

Seperti dikutip dari Harian Metro, yang dilansir detikcom Yamaha 125zr Go! edisi Valentino Rossi itu merupakan milik seorang bikers asal Kuala Lumpur, Malaysia, Mohamad Azehar Mat Siam.

Kolektor berusia 29 tahun itu awalnya sengaja mematok harga jual tinggi sebesar RM 85.000, dengan harapan calon konsumen bakal mundur melihat harga Yamaha 125zr Go! yang tidak masuk akal itu. Namun yang terjadi sungguh di luar dugaan, peminat asal Vietnam, Nguyen Chuong, dengan mantap menebus harga yang dipatok tersebut. Bahkan ia langsung mengirimkan uang muka sebagai tanda jadi.

“Saya sengaja memasang harga RM 85.000 agar orang seperti Chuong tidak membelinya. Namun tidak disangka, dia justru mengirimkan uang muka ke rekening saya sebanyak RM 30.000. Dia lalu datang ke rumah saya untuk melihat motor itu dan setuju membelinya, ia pun membayar sisanya sebesar RM 55.000,” kata Mohamad Azehar.

Bahkan tidak hanya membeli unit motor tersebut, Chuong juga turut menebus beberapa suku cadang original Yamaha 125zr Go! seperti ban dan bodi set, dengan harga RM 5.000 (Rp 17,8 juta).

Sedikit cerita, motor jadul Yamaha itu mulanya dibeli ayah Mohamad Azehar pada tahun 2003 silam, karena dia adalah seorang pengagum berat pebalap berjuluk The Doctor.

Motor itu dibeli dengan harga RM 6.617 (Rp 23,6 juta). Dan sejak awal dipinang, motor ini belum pernah dikendarai sekalipun. “Sayang mau pakai motor itu. Jadi selama 17 tahun ini, motor itu hanya disimpan di dalam rumah,” terang Mohamad Azehar.

Mohamad Azehar sendiri memang punya hobi mengoleksi motor keluaran lawas. Di garasinya, ia masih memiliki 9 motor jadul lagi. Beberapa di antaranya adalah Yamaha RX-Z, tiga unit Yamaha 125zr, tiga unit Honda EX5, dan sebuah Honda C70.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.