Kami sampaikan kabar untuk anda

Cegah dan Putus Rantai Penularan Covid-19, Polres Inhil Distribusian 10.400 Masker

“Gerakan serentak yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia”

Tembilahan, detikriau.org — Cegah penyebaran dan memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia Launching Pembagian Masker Secara Serentak, Kamis (10/9/2020).

Di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kegiatan ini dilaksanakan pada Taman Air Mancur Jalan Jendral Sudirman Tembilahan. Selain pembagian masker secara serentak juga dilaksanakan Kampanye protocol kesehatan, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

Turut hadir, Bupati Inhil HM Wardan, Kasdim 0314/Inhil Mayor Untung Kusmanto, Kejari Inhil Ririn Triningsih, Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Ketua KPU, Bawaslu dan Ketua Parpol di Inhil.

“Harapannya dapat memotivasi masyarakat supaya mau bersatu padu dalam gerakan memakai masker. Tujuannya, memberantas penularan Covid-19,” kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Menurut Kapolres, pembagian juga serentak dilakukan di setiap wilayah Polsek Jajaran. Ini untuk menguatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

“Agar masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya masker ini untuk kesehatan,” tegasnya.

Bukan sekedar membagikan masker. Kegiatan itu juga menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat, tentang manfaat masker dan cara menggunakan masker yang baik dan benar.

“Masker merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang digunakan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus melalui saluran pernapasan,” jelas Kapolres.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 10.400 lembar masker didistribusikan dengan rincian, Polres Inhil 2.000 lembar, dan Polsek Jajaran 8.400 lembar. Pembagian masker menyasar para pedagang, pembeli, pengunjung dan pengendara yang tidak mengenakan masker./*/Mul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.