Kami sampaikan kabar untuk anda

Jadi Komoditi unggulan, Bupati Inhil minta madu hutan sialang dijaga kelestariannya

Tembilahan, detikriau.org —  Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan didampingi Istri Hj.Zulaikhah meninjau proses pengambilan madu hutan yang berada di Dusun Bagan Kera, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Inhil, Sabtu (5/9/2020).

Turut hadir, Dandim 0314 Inhil Imir Faisal, Kapolres Inhil Dian Setiawan, Ketua DPRD Inhil H. Feriandi dan sejumlah Pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab. Inhil..

Dikatakan Bupati HM Wardan, selain buah kelapa yang dijadikan sebagai komoditi unggulan di Kecamatan Gaung, ternyata madu hutan yang terdapat pada pohon sialang di Hulu Sungai Gaung juga telah dijadikan sebagai produk unggulan Daerah tersebut.

“Sebagaimana yang diketahui bersama, madu hutan asli di Desa Teluk Kabung ini merupakan komoditi unggulan untuk daerah Kecamatan Gaung, sangat perlu untuk terus dilestarikan,” ujar Bupati Inhil.

Selain itu juga, Bupati menyebutkan bahwa madu hutan memiliki zat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

“Ada banyak manfaatnya, madu juga merupakan obat segala macam penyakit. karena pembudidayaannya secara alami dan dijamin asli karena tidak dicampur unsur unsur lain, sehingga akan menghasilkan madu berkualitas terbaik,” sebut HM Wardan.

Disamping itu pula, Bupati HM Wardan berharap agar proses pengelolaan madu ini dapat dijaga dan dilestarikan agar potensi ini tidak habis dan tetap menjaga kualitas sehingga tetap bisa bersaing di pasar lokal maupun Internasional./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.