Kami sampaikan kabar untuk anda

Penyiraman air keras di jalan Pangeran Hidayat bermotifkan dendam utang-piutang.

“Otak pelaku masih memiliki hubungan kekeluargaan dengan korban”

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan./Foto: Arsip Polres Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Penyiraman air keras terhadap korban SI di jalan Pangeran Hidayat Parit 13, Kelurahan Tembilahan pada jumat (31/7/2020) berlatarbelakang dendam utang pitung.  Otak pelaku, TT (20) masih memilliki hubungan kekeluargaan dengan korban.

“Penyiraman tersebut dilakukan oleh dua orang yakni JA (39) dan BS (22),” Disampaikan kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat dilakukan gelar perkara yang dilaksanakan di Aula Mapolres Inhil, Jalan Gadjah Mada Tembilahan, senin (31/8/2020)

Didamping Kasat Reskrim, AKP Indra Lamhot Sihombing dan Paur Humas AKP Warno akman, Kapolres menerangkan, motif kedua eksekutor melakukan penyiraman karena menerima imbalan atas perintah dari TT (20) yang sebenarnya masih memiliki hubungan kekeluargaan dengan korban.

“Setelah dilakukan pengembangan ternyata TT memiliki dendam utang-piutang dengan korban (SI),”ditambah Kapolres.

Aksi penyiraman air keras dilakukan oleh kedua orang eksekutor dengan menggunakan sepeda motor di saat korban sedang ngopi di sebuah warung.

“Akibat penyiraman air keras yang mengandung asam sulfat, korban mengalami luka bakar pada bagian wajah dan tubuh korban bagian dada sebelah kanan,” ujarnya.

Di lokasi kejadian (TKP), ditemukan barang bukti berupa 1 potong baju kaos oblong warna abu-abu milik korban, 1 unit sepeda motor matic dan pecahan gelas kaca yang diduga sebagai wadah air keras untuk menyiram korban.

“Kini ketiga tersangka telah diamankan di Mapolres Inhil. Ketiga pelaku dikenai pasal 351 ayat 2 pidana 5 tahun penjara dan atau pasal 354 ayat 1 pidana paling lama 8 tahun penjara,” akhiri Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan./ Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.