Kami sampaikan kabar untuk anda

Tim gabungan padamkan karlahut di Dusun Saringgam

Meranti, detikriau.org  – Ditengah-tengah Pendemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, namun tidak memutuskan semangat Tim Gabungan untuk melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kebakaran lahan yang terjadi di jalan M. Yusuf Long, Dusun Saringgam Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat yang berada pada 0°59’23.301″N – 102°39’41.622″E pada Jum’at (28/08/2020) siang tersebut berhasil dipadamkan tim gabungan Personil Polri, BPBD, Perangkat desa, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Pengurus Lahan.

“Jenis lahan tanah liat yang berisi pohon sagu. Akibat Kebakaran tersebut lebih kurang 1 Hektare lahan milik H Darwis hangus dimakan api,” kata Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui PS Paur Humas Bripka Maxwel Dofriandi

Disampaikan Maxwel, anggota dilapangan hanya menggunakan 20 Roll Selang dan 2 Unit Mini Strike dan lahan yang terbakar berhasil dipadamkan dan tidak mengeluarkan asap.

“Dilokasi sudah dilakukan Police Line. Saat ini Polsek Tebiingtinggi Barat sudah melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim. Tak hanya itu, pihak kami melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan pemilik lahan,” Akhiri Maxwel Dofriandi./*/eko

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.