Kami sampaikan kabar untuk anda

Zoom Meeting, Masyarakat Akui Manfaat Program KTN di Desa Gogok

MERANTI, detikriau.org — “Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Gogok ini sangat membantu masyarakat dalam mensejahterakan kehidupan sehari hari”. Hal ini diungkapkan salah seorang petani Desa Gogok Darussalam,  Kecamatan Tebingtinggi Barat, Wahyu, Rabu (26/08/2020).

Kehadiran Kampung Tangguh Nusantara yang merupakan Binaan Porles Meranti ini,  sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para petani desa.

Tak hanya sampai disitu saja,  hal ini juga diakui para petani lainnya, khususnya yang berada di Desa Gogok Darussalam dan sekitarnya, saat berlangsungnya kegiatan Zoom Meeting Kampung Tangguh Nusantara bersama Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto SH.MH,  Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Ketu MKA LAM Provinsi Riau, Datuk Sri H Al- Azhar, Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Agung Setia Imam Effendi SH, SIK, Msi, Gubenur Riau, H Syamsuar MSI, dan Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK di Halaman Kampung Tangguh Nusantara jalan Raya, Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebiingtinggi Barat. Rabu, (26/08/2020).

“Apalagi dimasa pandemi covid-19 ini, kegiatan ini sungguh sangat bermanfaat bagi kami masyarakat desa. Tak hanya hanya petani saja,  hasilnya juga dapat dinikmati semua kalangan masyarakat di Meranti khususnya,”  kata salah seorang Petani lainnya kepada Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK disela berlangsungnya kegiatan Zoom Meeting.

Dengan mengusung tema “Agar Masyarakat Cukup Pangannya, Sehat Warganya, dan Kuat Kampungnya”, Kapolres Eko yang didampingi Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri SH, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH bersama Para JPU Polres Meranti,

menuturkan, jika Kampung Tangguh Nusantara ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petani, tentunya para petani semakin semangat dalam bercocok tanam.

“Semangat bercocok tanam para petani tentunya akan menentukan hasil panen yang luar biasa,” ujar Kapolres Eko dalam kegiatan yang juga tampak dihadiri Kepala PPL Pertanian Tebingtinggi Barat, Rahmadiah, Toga, Tomas, para petani dan 20 orang peserta Zoom Meeting tersebut.

Didalam Zoom Meeting Room tersebut, tampak juga penyerahan simbolis bantuan sosial berupa Beras, Masker, dan Pertamini kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir dari Kabaharkam Polri bersama sama dengan FKD Riau, penanda tanganan Plakat oleh Kabaharkam Polri, Penaburan bibit ikan nila secara simbolis oleh Kabaharkam Polri, dimana jumlah bibit ikan nila berjumlah 15.000 bibit ikan nila, dan Penanaman bibit Jagung secara simbolis oleh Kabaharkam Polri dan Pemanenan tumbuhan Kacang.

“Mari kita sama-sama manfaatkan lahan tidur untuk bercocok tanam agar hasil tersebut bisa kita rasakan ditambah lagi disaat pandemi. Mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu,” tutur Kapolres Eko.*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.