Kami sampaikan kabar untuk anda

Polres Inhil Taja Binrohtal dan Kamis Sedekah

Tembilahan, detikriau.org — Personil Polres Inhil lakukan pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) dan Kamis bersedekah.
Kegiatan rutin yang menyertakan seluruh anggota Polri khususnya di Kabupaten Inhil ini dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan ,SH,S.IK M.hum, Kamis (27/8/20) pagi.

Bagi yang beragama Islam melaksanakan Ibadah pembacaan surat Yasin di Masjid Alma Arif Polres Inhil, dan yang beragama Nasrani melaksanakan Ibadah di ruang Tribrata Polres Inhil dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Inhil Kompol James Sibarani, SH MH.

Tujuanya dilaksanakan kegiatan tersebut adalah memupuk mental dan keimanan kepada Allah SWT /Tuhan Yang Maha Esa bagi personil Polres Inhil.

Selain kegiatan Binrohtal, juga di galang sedekah dari personil Polres Inhil lalu dikumpulkan dan ditotal, kemudian disampaikan kepada seluruh anggota dan selanjutnya dana tersebut akan disalurkan bagi personil Polres Inhil yang sakit atau keluarga besar Polres Inhil yang terkena musibah.

Setelah dilaksanakan Ibadah Yasinan, dalam sambutanya, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan
mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini bertujuan positif bagi Anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres Inhil AKBP Dian.

Kapolres Inhil mengharapkan kegiatan ini terus dilakukan secara rutin setiap hari Kamis baik adanya Kapolres di tempat maupun tidak, agar dilaksanakan secara Ikhlas
sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing.

“Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personil Polres Inhil. Kegiatan Pembinaan (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polres Inhil untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,” tukasnya./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.