Kami sampaikan kabar untuk anda

Kapolres Inhil: Musibah kebakaran di Teluk Pantaian telan tiga korban jiwa dan hanguskan ratusan juta rupiah harta benda

“Begini kronologis kejadiannya menurut Polisi”

Tembilahan, detikriau.org – Kebakaran yang terjadi di  Dusun Flamboyan, Desa Teluk Pantaian, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) sekira pukul 03.00 Wib dinihari tadi dipastikan menelan tiga korban jiwa dan menghanguskan ratusan juta rupiah harta-benda milik korban.

Ketiga korban jiwa merupakan satu keluarga yang terdiri dari suami, sitri dan seorang anak.

“selain menghanguskan 3 unit rumah warga setempat, kobaran api juga membakar 2 unit sepeda motor dan menyebabkan 3 orang meninggal dunia,” Disampaiakn Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan kepada wartawan di Tembilahan, senin (24/8/2020)

Kapolres menambahkan, untuk asal usul api masih dalam penyelidikan oleh Polsek GAS dan Satreskrim Polres Inhil dengan mendatangkan Puslabfor.

Menambahkan, Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto mengungkapkan, kronologis kejadian pertama kali diketahui oleh saksi Eva Hartati yang saat itu sedang istirahat bersama suaminya MastarTiba-tiba saja ia mendengar teriakan minta tolong dari rumah orang tuanya Fatimah, yang bersebelahan dengan rumahnya.

Foto: Arsip Polres Inhil

Lalu, saksi melihat api sudah menyala dari dalam rumah tersebut. Melihat hal itu, iapun memberitahukan kepada suaminya dan segera mendatangi rumah orang tuanya untuk memberikan pertolongan.  Saat itu, yang berada di dalam rumah adalah orang tua saksi, adiknya bersama isteri dan anak, serta abang saksi Ali Husni dan Supriandi.

Sesampainya di lokasi, saksi melihat orang tuanya telah ditolong oleh abangnya Ali Husni dan Supriandi keluar dari dalam rumah. Namun adik kandung saksi yang bernama IS bersama isterinya LA dan Kh yang berada di kamar belakang tidak dapat tertolong lagi karena terkurung oleh api.

Selanjutnya, warga beramai-ramai memadamkan api dengan dibantu dua unit mesin pemadam milik Desa dan satu mesin milik masyarakat. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 05.00 WIB.

“Atas kejadian tersebut, selain korban jiwa, kerugian materil yang diderita para korban mencapai sekitar Rp 700 juta.”Kata Iptu Agus Susanto./Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.