Kami sampaikan kabar untuk anda

Diterpa angin kencang, dua rumah penduduk ambruk

“Kapolres Inhil turun langsung ke lokasi musibah dan berikan bantuan”

Tembilahan, detikriau.org – Dua unit rumah penduduk di Jalan Harapan Ujung Parit VIII RT 06 RW 03 Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan Hulu ambruk diterjang angin kencang. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp150 juta,  ahad (23/8).

Menurut Kapolsek Tembilahan Hulu, IPTU Leo, peristiwa ini disebabkan hujan deras yang disertai tiupan angin kencang.

“Ada yang ambruk dan ada yang tertimpa pohon. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan masyarakat dibantu TNI – Polri dan BPBD Inhil membersihkan puing-puing bangunan yang rusak. Kerugian materil diperkirakan Rp.150 juta,” Kata IPTU Leo.

Disebutkannya, dua unit rumah yang ambruk adalah rumah milik Nazar Ali (54) dan Mislan (40). Kedua rumah warga ini mengalami rusak parah. Disamping itu, satu unit rumah, milik Salim (54) mengalami rusak ringan. Kerusakan disebabkan tertimpa batang pohon kelapa yang tumbang.

Kapolres Inhil berikan bantuan

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan langsung turun ke lokasi bersama anggota Polres Inhil membantu evakuasi barang-barang milik masyarakat yang ditimpa musibah angin kencang di Tembilahan Hulu. Tidak hanya itu, Kapolres juga segera memberikan bantuan berupa sembako.

“Musibah ini merupakan cobaan dari sang pencipta. Mari menata hidup kembali, dan terus berdoa untuk selalu diberikan keselamatan dan kesehatan agar kita selamat dunia dan akhirat,” kata Kapolres.

Dengan bantuan tersebut Kapolres berharap setidaknya bisa mengurangi sedikit beban masyarakat yang terkena musibah. Selain itu, Kapolres Inhil juga menginstruksikan kepada pihak kepolisian untuk siaga khususnya di daerah rawan bencana.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban bagi masyarakat yang tertimpa musibah  dan selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya.

Pemberian bantuan berupa sembako tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Dian Setyawan, dihadiri Dandim 0314/Inhil diwakili Oleh Serda Alamsyah, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, Kasat Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar,  Kasat Sabhara Polres Inhil AKP A. Raymond Tarigan, Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Inhil Ipda Fauzan Putra Hantama, Personel Kodim 0314/Inhil Beserta Bhabinkamtibmas dan personel Polres Inhil.

Adapun jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 3 paket, dengan rincian, beras 5 kilo sebanyak 6 karung dan 6 kardus mie instan./Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.