Kami sampaikan kabar untuk anda

152 Peserta Ikuti Rikmin Calon Bintara POLRI di Mapolres Inhil

seleksi penerimaan Polri menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan Akuntabel, Humanis)”

Tembilahan, detikriau.org — 152 warga Kabupaten Inhil mengikuti Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal seleksi terpadu Calon Bintara Anggota Polri tahun 2020 di Mapolres Inhil, Sabtu (22/8/2020).

Pelaksanaan Rikmin awal ini dibuka hingga hari Minggu tanggal 23 Agustus 2020.

Seleksi diawali dengan arahan dari Kabag Sumda Polres Inhil, Kompol James Sibarani. Dalam seleksi administratif itu, para peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh, dan wajib menggunakan masker serta menjaga jarak antar peserta.

Pemeriksaan administrasi dimulai dengan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan sebagai syarat yang harus dipenuhi.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno menjelaskan, seluruh tahapan seleksi penerimaan Polri menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan Akuntabel, Humanis).

“Untuk menjamin transparansi, pelaksanaan Rikmin melibatkan pengawas Internal dan Eksternal, baik Polres maupun dari instansi terkait seperti Disdik dan Disdukcapil Inhil,” Jelas AKP Warno.

Sedangkan untuk keabsahan berkas berupa Ijazah, nilai raport, domisili dan usia, pemeriksaan dilakukan oleh Tim Exsternal dari Dikdukcapil dan Disdik Kabupaten Inhil, serta diawasi LSM.

“Hasil penerimaan akan diumumkan secara terbuka, dan setiap pendaftar bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak,” terangnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Rikmin Awal Calon Bintara Anggota Polri TA. 2020 tersebut juga diawasi Pengawas Internal yakni Ipda Ali Sahbana Munte (Kasi Propam Polres Inhil) dan Ipda Herbert Paniaran (Kasiwas Polres Inhil).

Setelah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi awal di Polres Inhil, para pendaftar bisa mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat Polda Riau.

Untuk diketahui, 152 peserta yang Rikmin kali ini terdiri dari 131 orang laki-laki dan 21 perempuan, dengan rincian;

  1. Ba PTU jumlah 131 orang, dimana 111 orang pria dan 20 wanita.
  2. Brigadir TI jumlah 15 orang pria
  3. Ba Agama Jumlah 4 orang pria
  4. Ba Rekpro 2 orang yang terdiri dari 1 orang pria dan 1 wanita./*/Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.