Kami sampaikan kabar untuk anda

Perbaikan Incinerator medis di IC butuh waktu paling lama dua pekan.

“PPK bantah dugaan unit disebut barang bekas”

FOTO: Ist/detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Kerusakan Incinerator ruang tambahan rumah sakit rujukan pasien covid-19 di komplek Islamic Center jalan Pendidikan Tembilahan saat ini dalam proses perbaikan. Dipekirakan pekerjaan akan membutuhkan waktu paling lama dua pekan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan Incinerator pada Dinas PUPR Inhil, Suhardiman.

“Perbaikan sedang dilakukan, paling lama mebutuhkan waktu dua pekan,” Dikatakan Suhardiman memberikan konfirmasi, ditemui detikriau.org diruang kerjanya, selasa (18/8)

Kerusakan fasilitas pembakaran limbah padat medis yang terjadi hanya setelah beberapa kali pemakaian ini sebelumnya sempat menimbulkan berbagai isu tidak sedap, bahkan ada yang menyatakan dugaan bahwa unit yang diadakan merupakan barang bekas pakai. Hal ini pun dibantah Suhardiman.

Dipastikannya, Incinerator dengan pagu dan sebesar Rp1,6 milar termasuk bangunan tersebut disertai garansi dari produsen.” Itu hanya isu, ada garansi dari produsen, dan sekali lagi saat ini pekerjaan perbaikan sedang dilaksanakan. Apalagi barang tersebut juga belum kita bayarkan,” Ditegaskan Suhardiman.

Sementara itu, Yudha, pelaksana lapangan pihak penyedia, PT Amanah Jaya Bersama, juga membenarkan bahwa pekerjaan perbaikan fasilitas incinerator sedang dalam masa pengerjaan.

Ia juga menekankan bahwa jika ada yang menduga barang tersebut merupakan barang bekas pakai dipastikannya itu sebatas dugaan yang tidak berdasar.

“Biasalah ada yang menduga bermacam-macam. Tapi yang pasti, ada garansi resmi yang memberikan jaminan atas produk tersebut,” Katanya

Yudha juga memperkuat bahwa garansi atas produk merupakan garansi yang dikeluarkan dari produsen, bukan dari toko penjual ataupun dari pihak mereka sebagai pelaksana pekerjaan.

Memperkuat pernyataan, yudha juga memperlihatkan sejumlah dokumen berkop surat PT Bizona Prima Perdana yang beralamat di Serang – Banten tertanggal 8 april 2020 yang diantaranya berisikan tentang Jaminan Purna Jual, Surat Pernyataan Ketersediaan Suku Cadang, dan Surat Layanan Service setelah masa garansi 1 tahun berakhir.

Reporter: fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.