Kami sampaikan kabar untuk anda

Terbakar, 10 Blok Perumahan Karyawan PT PSG Menjadi Arang

Kateman, detikriau.org – Api menghanguskan 60 petak perumahan karyawan milik PT. Pulau Sambu Group (PSG) di parit 10 Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, minggu (16/8/2020)

Amukan api yang terjadi sekita pukul 06:00 wib diduga disebabkan konsleting listrik.

Saksi, Nurhidyata (24) awalnya mengaku melihat api muncul dari bagian plafon dipetak yang berada persis bersebelahan dengan tempat tinggalnya yang dalam kondisi tak berpenghuni. Ia menyebut saat itu dirinya sedang berada di kamar mandi.

Melihat kobaran api, saksi berupaya melakukan pemadaman dengan menyiramkan air sembari memintakan pertolongan kepada penghuni lainnya. Namun disebabkan bangunan terbuat dari kayu, api cepat menyebar dan akhirnya menghanguskan 10 blok perumahan karyawan. (setiap blok terdiri dari enam petak perumahan)

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kateman dan kesimpulan sementara diduga sebabnya adalah konsleting listrik karena menurut keterangan saksi, api menyala di bagian plafon rumah yang kosong,” ujar Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum melalui Kasubag Humas AKP Warno Akman./Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.