Kami sampaikan kabar untuk anda

Remaja Penyelamat Bendera Merah Putih di Meranti Terima Penghargaan dari Kapolres

Meranti, detikriau.org –  Seorang Remaja, Penyelamat Bendera Merah Putih dari aliran sungai di jalan Rumbia, Selatpanjang mendapat Penghargaan dari Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK. Sabtu, (15/08/2020) sore.

Kasat Reskrim AKP Prihadi Tri Saputra SH, KBO Sabhara Ipda Iskandar serta beberapa Personil lainnya mendampingi Kapolres menuju lokasi ditemukannya Bendera Merah Putih yang diambil oleh pemuda Sangka Bhayangkara bernama Amar Hawari (18) warga jalan Pembangunan III ,Selatpanjang, Sabtu (15/08/2020) pagi.

Dilokasi, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak dari pasangan Afrizal dan Murtini ini yang dinilai telah menghargai Bendera Kebangsaan Indonesia atas apa yang dilakukannya.

“Piagam ini merupakan Penghargaan atas jiwa Patriotisme Amar. Ini merupakan contoh yang patut ditiru oleh siapapun. Kecintaan terhadap Bendera Merah Putih yang menjadi simbol NKRI harus tumbuh dan hidup didalam diri kita masing-masing,” kata Kapolres.

Sementara itu Amar Hawari mengatakan dirinya tidak pernah menyangka akan mendapatkan kejutan atas apa yang telah dilakukannya.

“Saya ucapkan terima kasih atas Piagam Penghargaan yang bapak berikan kepada saya. Saya selaku Pemuda dan saka Bhayangkara bertekad akan tetap memiliki jiwa NKRI dan Patriotisme,” jelasnya.

Seperti diketahui,  sebelumnya, Amar bersama rekannya Bintang Kurniawan Lubis (18) saat itu sedang berkeliling menggunakan sepeda motor usai menjalankan ibadah sholat subuh.

Saat melintasi pinggiran aliran sungai jalan Rumbia (tempat pembungan sampah sementra), Amar menyaksikan selembar bendera merah putih yang hanyut terbawa aliran sungai. Seketika mereka menghentikan laju kendaraan.

Amar kemudian turun dari kendaraan yang ditumpanginya dan memungut bendera merah putih tersebut dari aliran anak sungai, kemudian membawa pulang dan mencucinya./eko

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.