Kami sampaikan kabar untuk anda

Api mengamuk, belasan rumah penduduk di Tembilahan Hangus

Tembilahan, detikriau.org – Perumahan penduduk di Jalan M Boya Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir diamuk jago merah.

Dikabarkan, api yang membara selama lebih kurang dua jam itu menyebabkan belasan kepala keluarga harus kehilangan tempat berteduh.

“Kami belum mendapatkan data berapa pastinya jumlah rumah yangterbakar, tapi setidaknya berjumlah belasan unit,” Kata warga setempat, Rudy ditemui dilokasi.

Menurut warga yang bertempat tingal tidak jauh dari lokasi kebakaran ini, saat kejadian dirinya sedang tidak berada dirumah. namun sekira pukul 11-an lebih, ia menyaksikan kepulan asap hitam mebumbung tinggi ke udara.

Saat itu juga menurutnya, salah seorang temannya menghubungi bahwa kebakaran terjadi di jalan M Boya.”  Saya bergegas pulang karena memang tempat tinggal saya di jalan M Boya.” Ujarnya.

Pantauan lapangan detikriau.org. lokasi kebakaran terjadi di lorong Nangka di jalan M. Boya Kecamatan Tembilahan, namun api juga berdampak dengan pemukiman penduduk padat di lorong berhampiran.

Pemkab Inhil setidaknya menurunkan dua unit mobil pemadam. Juga tampak bantuan dari petugas pemadam swadaya dan masyarakat sekitar.

Namun upaya pemadaman tidak berjalan lancar disebabkan badan jalan yang terlalu sempit menyebabkan kendaraan pemadama sulit mendekati TKP.

Saat itu juga, kondisi angin berhembus cukup kencang dan sulitnya mendapatkan sumber air.

Anak sungai (parit 13) yang membentang berhampiran dengan pemukiman penduduk juga mengering. Sehingga menyulitkan suplai air untuk melakukan pemadaman. Api baru mulai tampak bisa dikuasai sekira pukul 13,00 Wib setelah meluluhlantakkan pemukiman penduduk.

Sampai berita ini dirilis, detikriau.org belum mendapatkan konfirmasi dari pihak berwenang./Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.