Kami sampaikan kabar untuk anda

Polisi Ringkus Dua Pengedar Shabu di Keritang

Keritang, detikriau.org – Polisi membekuk dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika di Desa Sencalang Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir.

Kedua pelaku, RD dan RDJ ditangkap dalam waktu yang berbeda, RD diringkus pukul 14.00 Wib dan RDJ pada pukul 16.30 Wib pada senin tanggal 3 Agustus 2020.

Dari tangan RD, polisi berhasil menyita Barang Bukti berupa Narkotika jenis shabu seberat 69,4 gram dan dari tangan RDJ diamankan shabu seberat 2,35 gram.

Diterangkan Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK melalui Kasubbag Humas, AKP Warno Akman, keberhasilan penangkapan kedua pengedar barang haram ini didukung dari informasi awal yang disampaikan oleh masyarakat.

Mendapat informasi, dilanjutkan AKP Warno, Kapolsek Keritang AKP H.Martunus. M, SH memerintahkan anggota unit reskrim Polsek Keritang untuk melakukan penyelidikan.

“Setelah mendapatkan informasi yang akurat, segera dilakukan penangkapan. RD dibekuk pada pukul 14.00 Wib dan RDJ pukul 16.30 Wib di TKP Desa yang sama pada senin tgl 3 agustus 2020,” Ujar AKP Warno memberikan konfirmasi kepada detikriau.org melalui sambungan selular, rabu (5/8)

Saat penggeledahan dirumah kediaman RD di parit II Kuala Sei Akar Desa Sencalang dipimpin Ipda Delni Atma Saputra bersama unit reskrim ditemukan BB berupa Narkotika jenis shabu seberat 69,4 gram yang dikemas dalam plastik bening berbagai ukuran.

Sebagai BB lainnya, polisi juga menyita satu buah dompet kecil yang bewarna hitam bersleting dengan merk USA SPORT, satu buah dompet bewarna hitam dengan motif bunga-bunga bersleting, satu buah kantong plastik asoi bewarna hitam yang berukuran 1 kg, satu buah kantong terbuat dari kain bewarna putih, dua unit telepon selular, satu buah toples yang terbuat dari plastik yang berwarna bening dengan tutup bewarna biru, serta satu set alat isap shabu berupa satu buah mancis gas, satu buah botol kaca, satu buah kaca pirek, empat buah pipet berwarna bening, dan satu buah cottonbud.

Selanjutnya Ipda Delni Atma Saputra ,SH, bersama dengan Bripka Harmoko, Briptu Yepriadi, Briptu Abdul Gapur , dan Briptu Wawan Tri Wahyudi melakukan penangkapan kedua pada pukul 16.30 Wib terhadap RDJ dikediamannya, juga di Desa Sencalang.

Dari tangan RDJ, polisi menyita 2,35 gram Narkotika jenis shabu yang dikemas dalam plastik bening berbagai ukuran.

Turut disita sebagai barang bukti satu buah kotak rokok merek SAMPOERNA, satu buah silet merek SUPERIOR STAINLESS, satu buah kaca pirek, satu botol alat shabu terbuat dari botol sprit bewarna hijau, enam buah pipet bewarna bening, satu kompor terbuat dari timah rokok, satu buah kotak warna hitam bertulisan LASTIKA dengan penutup bening, serta  buah telepon selular.

“Kedua tersangka berikut barang bukti kini diamankan di Mapolsek Keritang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.” Akhiri AKP Warno Akman.

Reporter: Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.