Kami sampaikan kabar untuk anda

Ledakan di Beirut Lebanon, Kemlu: Satu WNI Luka-luka

BEIRUT – Satu orang warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban ledakan dahsyat yang mengguncang ibu kota Lebanon, Beirut, beberapa jam yang lalu.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri RI.

“Ada satu WNI yang mengalami luka-luka, inisial NNE,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah dalam pesan singkat kepada VIVA, Rabu, 5 Agustus 2020.

Saat ini, pihak Kedutaan Besar RI di Beirut telah berkomunikasi dengan WNI tersebut lewat panggilan video, untuk memastikan keadaan korban. Dipastikan bahwa WNI tersebut dalam kondisi baik dan telah kembali ke apartemennya.

“Kondisinya stabil, bisa bicara dan berjalan. Yang bersangkutan diobati oleh dokter rumah sakit dan sudah kembali ke apartemennya di Beirut,” ujar Faizasyah.

Perdana Menteri Lebanon, Hassan Diab, menyatakan hari Rabu 5 Agustus 2020 sebagai hari berkabung nasional pascaledakan besar di daerah pelabuhan ibu kota Beirut.

Sebelumnya, pihak berwenang Lebanon mengatakan, ledakan itu telah menyebabkan sejumlah besar orang terluka. Ledakan itu juga menyebabkan kerusakan besar pada daerah sekitarnya dan menyebabkan gumpalan awan besar asap merah ke atas kota.

Diketahui terdapat 1.447 warga negara Indonesia yang tinggal di Lebanon. Sebagian besar di antaranya adalah TNI yang bertugas di Misi Perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa, tenaga kerja Indonesia, pelajar dan pegawai KBRI./VIVA

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.