Kami sampaikan kabar untuk anda

Fauzar Gantikan Said Syarifuddin Sebagai Penjabat Sekda Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Indragiri Hilir(Inhil), HM. Wardan melantik Fauzar sebagai Penjabat Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Inhil sekaligus serah terima jabatan Sekda Inhil yang sebelumnya dijabat Said Syarifuddin, Senin (3/08/2020)

Bupati Inhil, HM. Wardan menuturkan, dipilihnya Fauzar sebagai Penjabat Sekda Inhil karena menilik pengalaman, pengetahuan dan integritas yang dimilikinya selama ini. Tak lupa ia ucapkan terima kasih kepada Sekda sebelumnya, Said Syarifuddin yang telah banyak membawa prestasi kepada Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Orang nomor 1 di Kabupaten Inhil tersebut menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil.

“Penjabat Sekda perlu menerapkan prinsip transparansi, partisipasi dan akuntabilitas serta memiliki strategi dalam tata kelola pemerintahan”, jelas HM. Wardan.

Untuk diketahui, saat ini Said Syarifuddin menjabat sebagai Widyaiswara Ahli Utama di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau. Sebelumnya, ia telah mengemban tugas selama empat tahun tujuh bulan sebagai sekda Inhil.

Dalam sambutannya, Said Syarifuddin menyampaikan kesan positif selama bertugas. Pria kelahiran Lahang Baru ini mengaku, koordinasi dan komunikasi antar pejabat daerah di Inhil sangat baik, sehingga berbagai permasalahan bisa diatasi bersama, dan beberapa program kerja juga sudah berjalan lancar.

“Saya merasa nyaman dan penuh semangat saat bekerja disini, karena sinergitas dan kerjasama dari berbagai pihak turut membantu untuk menjalankan berbagai program pengembangan daerah”, ujar Said Syarifuddin.

Menggantikan Said Syarifuddin, Fauzar yang kini menjabat sebagai Sekda meminta arahan dan dukungan dari Bupati, Wakil Bupati serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat yang ada di Kabupaten Inhil untuk dapat bersinergi dalam membangun Inhil menjadi lebih baik lagi.

Tak lupa, Fauzar juga apresiasi kinerja Said Syarifuddin yang telah banyak berkontribusi selama menjabat sebagai Sekda Inhil.

“Tentunya saya membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak dan akan bekerja seoptimal mungkin, saya juga mengucapkan terimakasih untuk pak Said karena telah banyak membantu untuk perkembangan kabupaten kita ini”, ujar Fauzar.

Kegiatan yang bertempat di gedung Engku Kelana ini, ditutup dengan penyerahan cenderamata kepada Said Syarifuddin, yang diserahkan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0314/Inhil, Kapolres dan Penjabat Sekda Inhil./Diskominfops_inhil/*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.