Kami sampaikan kabar untuk anda

Bekuk penyalahguna narkotika di Guntung, Polisi amankan 1 kg  dan satu  paket kecil shabu.

Tembilahan, detikriau.org – Kepolisian Polres Indragiri Hilir mengamankan tiga pelaku penyalahgunaan narkotika di Sungai Guntung Kecamatan Kateman pada rabu tanggal 22 juni 2020 yang lalu.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 Kg narkotika jenis shabu yang dipasok dari bandar di Negeri jiran, Malaysia.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman SIK melalui Kasat Narkoba AKP Bachtiar SH, senin (3/8) menerangkan keberhasilan penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diterima Unit Gakkum Sat Pol Airud Polres Inhil  tentang adanya transaksi Narkoba jenis shabu di Gang Banjar Kateman.

Selanjutnya dilakukan pengintaian oleh Gabungan Personil Sat Pol Air Polres Inhil dan sekira pukul 17.20 Wib dilakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku yang masig-masing berinisial SD, ME dan JL selaku pemilik rumah.

“Ketiganya ditangkap pada saat akan melakukan transaksi narkoba jenis shabu yang dari hasil pengeledahan dengan saksikan warga setempat ditemukan satu bungkus plastik warna hijau Merk Guanyinwang diduga shabu seberat 1 (satu) Kg dan satu paket kecil shabu dan barang bukti lainnya,” Kata AKP Bachtiar

“Kemudian ketiga Pelaku dan Barang Bukti di bawa ke Mapolsek Kateman untuk dilakukan introgasi selanjutnya di bawa ke Mapolres Inhil untuk penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Dari hasil pendalaman kepada ketiga pelaku, kata AKP Bachtiar, SD selaku Bandar langsung memesan BB Narkotika tersebut ke Bandar yang berada di Malaysia dengan dibantu oleh pelaku JL yang sekaligus pembeli yang berasal dari Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepri.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut serta mengupayakan  pengungkapan jaringan pelaku yang diduga melibat jaringan internasional.

Selain barang bukti Shabu Polisi juga mengamankan satu buah dompet warna coklat berisikan uang tunai 250 ribu rupiah, 7 lembar uang pecahan 20 ringgit malaysia, 5 lembar uang 10 ringgit malaysia, 8 lembar uang 50 ringgit malaysia, serta 5 lembar uang 5 ringgit malaysia.

Selanjutnya 5 lembar uang 1 ringgit malaysia, 1 lembar uang 100 ringgit malaysia, 3 lembar uang 10 dolar singapura, 1 lembar uang 50 dolar singapura, 3 lembar uang 2 dolar singapura dan 1 lembar uang 20 dolar Amerika.

Reporter: Mul

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.