Kami sampaikan kabar untuk anda

Idul Adha 1441 H, Bupati dan “Kuli Tinta” Sembelih Tiga Ekor Kerbau

Tembilahan, detikriau.org – Dalam berbagai kebersamaan, kali ini, di halaman Kantor Dinas Kominfopers Bupati Indragiri Hilir (Inhil) bersama awak media menyembelih tiga ekor kerbau pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu (1/8).

Dalam momen ini, Bupati Inhil mengungkapkan kebahagiaannya, tidak hanya karena dapat melaksanakan ibadah kurban, namun juga karena bisa bersama awak media di Kabupaten Inhil pada perayaan Idul Adha tahun ini.

“Alhamdulillah, tahun ini kita masih diberi kesempatan untuk berkurban. Saya juga mengapresiasi keikutsertaan insan pers bersama jajaran Dinas Kominfo yang turut serta melaksanakan ibadah kurban,” kata Bupati usai pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Menurut Bupati, perayaan Idul Adha adalah momentum untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Idul Adha, dikatakan Bupati, juga merupakan momentum untuk memupuk rasa kepedulian dan mempererat tali persaudaraan.

“Sebagai seorang manusia, hendaknya kita harus saling berbagi. Alangkah indahnya jika kita dapat saling berbagi,” tukas Bupati yang hadir bersama istri, Hj Zulaikha Wardan.

Lebih lanjut, Bupati menilai, perayaan Idul Adha tidak hanya sekadar sebuah ritual penyembelihan hewan kurban, melainkan juga untuk dapat memperbanyak amal ibadah.

“Mari kita maknai pengorbanan lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban. Namun dapat memperbanyak amal ibadah kita dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama melalui apa yang kita miliki,” tutur Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga berpesan agar setiap rangkaian penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha ini dapat senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita tahu, bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi momok di tengah masyarakat. Untuk itu, hendaknya dalam pelaksanaan rangkaian penyembelihan hewan kurban dapat mengacu pada protokol kesehatan, seperti misalnya pengantaran daging hewan kurban ke masing-masing rumah warga penerima,” jelas Bupati./diskominfopers_inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.