Kami sampaikan kabar untuk anda

Tergiur keuntungan investasi “Bodong”, RW merugi puluhan juta

Kempas, detikriau.org – Tergiur keuntungan besar dalam waktu singkat, warga Inhil di Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil tertipu investasi bodong senilai puluhan juta rupiah. Dalam menjalankan aksinya pelaku menjanjikan keuntungan sebesar 20 persen.

Nasib naas yang diawalami korban, RW, bermula pada minggu tangal 5 juli 2020. RW mendapatkan tawaran dari KM untuk berinvestasi kepada kawannya HP, saat itu korban sedang berada dirumah temannya ES di Desa Sungai Ara.

KM menawarkan RW untuk berinvestasi dengan janji keuntungan sebesar 20%. Lebih hebatnya, keuntungan dari investasi akan dibayarkan setiap empat hari sekali.

Tergiur, RW tak lagi berpikir sehat. Uang senilai Rp18juta-pun disepakati untuk diivestasikan.

Menurut Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK yang disampaikan melalui Kabag Humas, AKP Warno Akman, sabtu (1/8).

Empat hari kemudian, janji keuntungan ternyata benar-benar diterima, bagi hasil investasi senilai Rp2,5 juta dibayarkan melalui KM.

“Benar saja 4 hari kemudian pelapor mendapatkan persen/bonus sejumlah Rp.2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah dan diberikan melalui Sdri KM,” kata AKP Warno Akman.

Merasa terbukti uangnya bertambah, pada selasa tanggal 07 Juli 2020, RW bertemu kembali dengan Sdri HP dirumah sdri ES  Desa sunga Ara Kecamatan Kempas, Kemudian memberikan tambahan modal Rp.20 juta

Korban dijanjikan dalam tiga hari kedepan akan diberikan bagi hasil ivestasi Rp.5jt, namun  ternyata janji keuntungan dari  Sdri KM maupun Sdri.HP tidak ditepati.

“Setelah dikembangkan oleh Pelapor ternyata masih ada beberapa korban lainnya,”ditambahkan Warno

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp.38jt dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kempas.

“Menerima laporan, polisi bergerak cepat dan mengamankan pelaku beserta barang bukti diantaranya 33 lembar kwitansi yang diduga dijadikan sebagai praktek penipuan,” Ujar AKP Warno Akman sembari menyebutkan total kerugian termasuk korban lainnya mencapai 300 an juta rupiah.

Reporter: Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.