Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil Imbau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Penyembelihan Hewan Kurban

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengimbau penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan penyembelihan hewan kurban. Hal ini diungkapkannya saat melaksanakan ibadah salat Ied Adha di Masjid Agung Al-huda Tembilahan, Jumat (31/7/2020) pagi.

Menurut Bupati, sejumlah hal yang perlu diperhatikan saat melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagaimana yang diatur dalam protokol kesehatan Covid-19 adalah penggunaan masker, pembatasan jarak dan menjaga disiplin kebersihan.

“Kepada masyarakat, khususnya kepada panitia kurban, penting untuk memerhatikan protokol kesehatan. Kita tidak ingin momen yang berbahagia ini menjadi momen penyebaran Covid-19 karena kita tidak menaati imbauan atau protokol kesehatan,” pungkas Bupati.

Disamping itu, Bupati juga menyarankan agar pihak panitia penyelenggara kurban dapat mengantarkan langsung daging hewan kurban ke rumah masyarakat sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhil.

“Saya berharap kepada Camat dan Kepala Desa agar melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama proses penyembelihan hewan kurban,” tutur Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan, bahwa hari raya Idul Adha atau yang juga dikenal dengan sebutan hari raya haji merupakan momentum berbagi untuk sesama.

Terakhir, Bupati juga mengajak segenap masyarakat Kabupaten Inhil untuk senantiasa berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kehidupan masyarakat dapat kembali berjalan normal.

Meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, salat Ied Adha berjamaah di Masjid Agung Al-huda berlangsung khidmat dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid-19./diskominfopers_inhil

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.