Kami sampaikan kabar untuk anda

Melonjak 2.381 kasus baru, Covid-19 di Indonesia capai angka 104.432 kasus

“Lima provinsi dilaporkan tidak ada penambahan kasus baru, yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur”

Foto: twitter BNPB Indonesia

Jakarta, detikriau.org – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melalui akun Twitter BNPB Indonesia melaporkan penambahan kasus baru positif covid-19 per hari ini, rabu (29/7) sebanyak 2.381. Penambahan kasus baru ini didapatkan dari pemeriksaan 30.261 spesimen.

Dengannya, akumulasi kasus positif covid-19 di Indonesia mencapai jumlah 104.432 dari total pemeriksaan 1.447.583 spesimen.

Dilaporkan, lima provinsi yang memberikan kontribusi penambahan kasus harian terbanyak adalah DKI Jakarta sebanyak 577 kasus baru, Jawa Timur 359, Jawa Tengah 313, Sumatera Utara 241, dan Sulawesi Selatan 128.

Lima provinsi dilaporkan tidak ada penambahan kasus baru, yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan tengah, Kalimantan Utara, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, kasus sembuh bertambah 1.599, total menjadi 62.138, serta kasus meninggal dunia bertambah 74 menjadi 4.975

Saat ini pemerintah masih mencatat kasus suspek sebanyak 57.393, dimana 473 Kabupaten Kota di 34 provinsi sudah terpapar covid-19.

Reporter: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.