Kami sampaikan kabar untuk anda

Pemeliharaan tuntas, Lab Biomolukuler RSUD AA kemballi lakukan pemeriksaan swab

“Ingatkan dinas kesehatan kabupaten/kota di Riau untuk kembali mengintensifkan pengambilan sampel swab”

epala Dinas Kesehatan Riau, Hj Mimi Yuliani Nazir

Pekanbaru, detikriau.org – Setelah sempat dilakukan pemeliharaan peralatan selama dua hari belakangan, saat ini laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad kembali melakukan pemeriksaan sampel swab.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir.

“Sudah selesai pemeliharaannya, sekarang sudah bisa periksa sampel swab seperti biasa,” kata Mimi, minggu (26/7/2020).

Dengan sudah selesainya proses pemeliharaan tersebut, Mimi kembali mengingatkan kepada dinas kesehatan kabupaten/kota di Riau u untuk kembali mengintensifkan pengambilan sampel swab. Karena hingga saat ini target pemeriksaan swab di Riau belum tercapai.

“Sampai saat ini, laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad sudah memeriksa sampel swab sebanyak 19.767 dari target yang ditetapkan pemerintah yakni 24 ribu sampel,” sebutnya.

Untuk diketahui, minggu (26/7) Mimi juga melaporkan bahwa provinsi Riau melaporkan adanya penambahan kasus baru covid-19 sebanyak 11 orang, sehingga total kasus positif di Riau menjadi 378.

Dirincikan Mimi, pasien positif ke 368 adalah Tn Af (30), warga Provinsi Jawa Timur. Saat ini ia dirawat dan diisolasi di Pekanbaru. Tn Af melakukan pemeriksaan Swab pada tanggal 20 Juli 2020 untuk keperluan perjalanan kembali ke Kota Surabaya dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19. Tn. AF merupakan kontak erat dari kasus positif ke 264 Tn. H (28) yang merupakan warga Kota Surabaya.

Pasien positif ke 369 Tn. DS (29) warga Provinsi Jawa Timur dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. DS (29) melakukan
pemeriksaan Swab pada tanggal 20 Juli 2020 untuk keperluan perjalanan kembali ke Kota Surabaya dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19. Tn. DS (29) merupakan kontak erat dari (teman) Kasus Positif Ke 264 Tn. H (28).

Pasien positif ke 370 Tn. MK (34) warga Provinsi Jawa Timur dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. MK melakukan pemeriksaan Swab pada tanggal 20 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19. memiliki riwayat perjalanan dari Kota Surabaya ke Kota Pekanbaru 15 hari yang lalu. Tn. MK kontak erat dari (teman) Kasus Positif Ke 264 Tn. H (28).

Pasien positif ke 371 Tn. TCK (67) warga Kota Pekanbaru, Ia melakukan pemeriksaan Swab pada tanggal 22 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Pasien positif ke 372 Ny. AN (42) warga Kota Pekanbaru Ny. AN melakukan pemeriksaan Swab pada tanggal 21 Juli 2020
dengan hasil Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Pasien positif ke 373 Tn. E (37) warga Kota Pekanbaru. Ia mengikuti pemeriksaan Swab masal di Kota Pekanbaru pada tanggal 23 Juli 2020 dengan hasil Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Pasien positif ke 374 Ny. SR (45) warga Kota Pekanbaru. Ia mengikuti pemeriksaan Swab masal di Kota Pekanbaru pada tanggal 23 Juli 2020 dengan hasil Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Pasien positif ke 375 Tn. J (32) warga Kota Pekanbaru. Memiliki riwayat dengan keluhan demam dan pilek. Tn. J melakukan swab mandiri pada tanggal 24 Juli 2020 untuk keperluan perjalanan kembali bekerja ke Provinsi Kalimantan Timur dengan hasil Positif Covid-19. Tn. J (32) memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Kalimantan Timur ke Kota Pekanbaru pada tanggal 19 Juli 2020.

Pasien positif ke 376 Ny. SN (41) warga Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia melakukan pemeriksaan swab di Kota Pekanbaru pada tanggal 23 Juli 2020 dengan hasil Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Pasien positif ke 377 Ny. N (37) warga Kabupaten Rokan Hulu. Mengikuti pemeriksaan swab masal di Kabupaten Rokan Hulu pada tanggal 20 Juli 2020 dengan hasil Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19, dan

Pasien positif ke 378 Tn. AF (38) warga Kabupaten Rokan Hulu. Melakukan pemeriksaan swab pada tanggal 20 Juli 2020 dengan hasil Positif Covid-19. Tn. AF merupakan kontak erat dari (suami dari) Kasus Positif Ke 271 Ny. N (31) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu.

Sumber: mediacenter.riau.go.id/ Editor: Mulyadi

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.