Kami sampaikan kabar untuk anda

Peralatan Lab Biomekuler RSUD Arifin Achmad dalam perawatan, pemeriksaan sampel swab dihentikan sementara

Foto: Internet

Pekanbaru, detikriau.org – Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Riau selama dua hari kedepan menghentikan sementara proses pengujian sampel swab. Penghentian sementara Labor Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad Riau ini dikarenakan peralatan yang ada di Labor tersebut akan dilakukan perawatan dan perbaikan.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (23/7/2020) membenarkan. Peralatan yang biasa dipakai untuk melakukan uji sampel di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad menurut Gubernur sudah masuk dalam tahap pemeliharaan.

“Saya tadi dapat laporan dari Kepala Dinas Kesehatan, memang sekarang ini Labor kita perlu dilakukan pemeliharaan. Sehingga selama dua hari kedepan, petugas akan melakukan proses pemeliharaan dan perbaikan terhadap alat-alat yang ada di Labor itu,” kata Gubernur.

Gubri memprediksi proses pemeliharaan alat di labor biomolekuler tersebut tuntas dalam dua hari. Setelah itu petugas labor bisa kembali melakukan pemeriksaan spesimen swab yang sudah masuk.

“Setelah dua hari kedepan baru nanti dilakukan pemeriksaan swab kembali,”katanya.

Seperti diketahui, hingga Rabu (23/7/2020) kemarin jumlah sampel yang sudah diuji di laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad Riau sudah mencapai 17.539 spesimen.

Sumber: mcr   Editor: dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.