Kami sampaikan kabar untuk anda

Lindungi Hak Anak, Komunitas Peduli Anak Provinsi Riau Dorong Pemkab Inhil Realisasikan Kabupaten Layak Anak

TEMBILAHAN, detikriau.org – Komunitas Peduli Anak (KOMPAK) Provinsi Riau mendorong Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau untuk melakukan langkah-langkah dan sinergi bersama semua elemen bagi terwujudnya Kabupaten Indragiri Hilir sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Kami dari Komunitas Peduli Anak Provinsi Riau mendorong dan mengharapkan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk serius mewujudkan Kabupaten Layak Anak,” ungkap Ketua Komunitas Peduli Anak (KOMPAK) Provinsi Riau, Maryanto, S.H, Kamis (23/7/2020) di Tembilahan.

Diterangkan, langkah untuk merealisasikan Kota Layak Anak ini harus dilanjutkan dan bersinergi dengan seluruh elemen terkait, sehingga tahapan untuk menuju Kabupaten Layak Anak dapat segera terwujud.

“Apalagi, pada tahun 2018 lalu, Kabupaten Indragiri Hilir telah berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak tahun 2018 dalam kategori Pratama yang diumumkan pada acara penghargaan Kabupaten / Kota Layak Anak (KLA) tahun 2018 di Dyandra Convention Center, Surabaya,” terang pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung kepada Bupati Inhil, HM Wardan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise dengan didampingi Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak KPPPA, Lenny N Rosalin.

Maka, seharusnya penghargaan ini menjadi motivasi dan komitmen semua pihak terkait di Kabupaten Indragiri Hilir untuk menuju dan mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai Kota Layak Anak.

“Karena untuk mencapai kondisi Kota Layak Anak, masih ada beberapa tingkatan lagi yang mesti dilewati, yaitu Madya, Nindya, Utama lalu kemudian Kabupaten Layak Anak.

Terwujudnya kabupaten/ kota Layak Anak (KLA) merupakan salah satu terobosan untuk mengintegrasikan komitmen dan sumberdaya pembangunan dalam rangka memenuhi hak anak, melindungi anak dari tindak kekerasan, pelecehan, eksploitasi dan diskriminasi serta untuk mengembangkan partisipasi anak dalam pembangunan.

“Maka, sangat diharapkan komitmen bersama elemen masyarakat dan Pemerintah  untuk mewujudkan Kabupaten Inhil sebagai Kabupaten Layak Anak, sehingga segala permasalahan yang menjadi hak anak dapat menjadi fokus perhatian kita semua,” imbuhnya.*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.