Kami sampaikan kabar untuk anda

Tak Lagi Jadi Jubir Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto ke Mana?

Achmad Yurianto kembali menjabat sebagai Dirjen P2P. (Foto: Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (dok. BNPB))

Jakarta – Achmad Yurianto kini sudah tidak menjabat lagi sebagai Juru Bicara Pemerintah Percepatan Penanganan COVID-19. Posisi tersebut digantikan oleh Prof Wiku Adisasmito, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19.

“Nanti ada tambahan bahwa juru bicara pemerintah di sini adalah ditunjuk Prof Wiku dari BNPB dan Pak Budi Gunadi Sadikin dari khusus untuk Satgas Ekonomi,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, dalam jumpa pers yang disiarkan di Youtube Menko Perekonomian RI, Selasa (21/7/2020).

Selepas dari jubir pemerintah untuk penanganan COVID-19, Yuri mengatakan akan kembali bertugas sebagai Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P).

“Saya kembali ke tugas Dirjen P2P,” kata Yuri saat dihubungi detikcom, Selasa (21/7/2020).

Per hari ini juga, tugas Yuri dalam menyampaikan update data terbaru terkait COVID-19 di Indonesia, akan digantikan oleh Prof Wiku.

“Sekarang yang update Prof Wiku,” lanjutnya.

Meski sudah tidak menjadi jubir lagi, Yuri akan tetap memantau dan mengevaluasi perkembangan penanganan virus Corona COVID-19 di Tanah Air. Karena, COVID-19 menjadi salah satu masalah yang sangat menjadi konsentrasi di P2P.

“COVID-19 itu salah satu masalah di P2P, saya tetap mengevaluasi COVID-19,” jelas Yuri./detikcom

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.