Kami sampaikan kabar untuk anda

Pasien positif covid-19 di Inhil, Warga Sungai Rawa, Sembuh

Juru bciara bidang medis Gugus Tugas Covid-19 Inhil, dr Aleksis. /Foto: Internet

Tembilahan, detikriau.org – Tn M (25), pasien positif Covid-19 yang merupakan warga Desa Sungai Rawa, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis melalui press release, Minggu (19/7/2020) malam.

“Saat ini, pasien telah diperbolehkan pulang dengan kondisi klinik baik setelah menjalani isolasi selama beberapa hari,” kata dr Alexis.

Pasien M, diungkapkan dr Alexis, dinyatakan sembuh dari Covid-19 usai uji PCR Swab miliknya menunjukkan hasil negatif.

“Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi kita semua. Dengan adanya penambahan pasien sembuh dari Covid-19 ini, maka total pasien sembuh dari positif Covid-19 berjumlah 44 kasus,” tutur dr Alexis.

Lebih lanjut, dikatakan dr Alexis, meski tidak ada penambahan kasus positif, sampai saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil bersama pihak terkait lainnya masih terus melakukan trasing terhadap kontak para pasien Positif Covid-19.

Sementara itu, dr Alexis juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19.

“Selalu jaga kesehatan dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun sehabis kontak di luar rumah. Jaga jarak dan pakai masker,” imbau dr Alexis./diskominfopers_inhil

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.